Rian Kaslan (Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank).

Generasi muda membutuhkan persiapan untuk menghadapi masa depannya, karena masa depan merupakan tabir misteri yang belum diketahui dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Oleh karena itu generasi muda harus menyusun persiapan. Persiapan merupakan hal penting terutama bagi generasi muda yang akan menjadi calon pekerja profesional ke depannya. Apalagi masyarakat Indonesia sekarang sedang menghadapi persaingan ekonomi yang disebut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Acara seminar bertajuk Road to Your Future dari CeweQuat ini ingin menunjukkan bahwa untuk berkarir membutuhkan persiapan yang matang khususnya dari kalangan perempuan. “Persiapan yang dibutuhkan dalam berkarir itu sangatlah banyak, pada dasarnya yaitu Language Skills, IT Skills, dan yang paling penting adalah Soft Skills.” ujar Drs. Evert Hilman M.Hum, Dekan Fakultas Sastra UNAS di sela-sela acara. Dalam kesempatan yang sama, Penulis buku Career First, Maya Arvini menyebutkan bahwa hidup merupakan sebuah kompetisi, sehingga jika ingin menggapai karir yang cemerlang, seseorang harus sadar dan betul-betul memanfaatkan kompetisi dengan baik, apalagi disaat berlakunya MEA kini. Untuk bersaing dalam MEA diperlukan kemampuan dalam berbahasa asing, communication skill, diperlukannya time and task management, confidence, leadership skill, and analytical skill,” ucap Maya.

Maya Arvini (Author of Career First) sedang menjelaskan tentang berkompetisi dalam berkarir.
Maya Arvini (Author of Career First) sedang menjelaskan tentang berkompetisi dalam berkarir.
Maya juga berbagi pengalaman dan ilmu yang ia peroleh ketika berkarir di IBM Indonesia dan di Microsoft Indonesia. Selain Maya Arvini, CeweQuat juga menghadirkan Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank Rian Kaslan.
Rian Kaslan (Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank).
Rian Kaslan (Head of Wealth Management & Business Strategy Commonwealth Bank).
Rian menyebutkan bahwa seseorang setidaknya harus memegang tiga kunci yaitu, ketahui, pahami, dan adaptasi terhadap sebuah situasi. Ia juga menegaskan pentingnya pengalaman sebagai poin utama ketika mencari kerja. “itu salah satu yang dibutuhkan dalam mencari kerja. Kita harus memiliki eagerness (keinginan tinggi) untuk belajar dan berkontribusi, khususnya sebagai first jobber,” ungkap Rian. Seminar Interaktif Road to Your Future ini diadakan untuk menciptakan peluang karir yang baik di masa depan. CeweQuat menghadirkan pembicara-pembicara yang kredibel dalam kesempatan ini. Narasumber lain yang ikut hadir seperti Meyer Theresia (HR Consultant ID Talent), Citra Natasya (Founder House of Perempuan), dan masih banyak lagi. Juga ada hiburan dari rekan rekan sastra Jepang dan sastra Mandarin Universitas Pancasila yang mempersembahkan tarian tradisional dari daerah Lampung dan persembahan lagu-lagu untuk menuju ke sesi berikutnya. IMG_20160220_171702 Acara pun ditutup dengan kuis dan pembagian hadiah doorprize yang diberikan kepada para pemenang berupa buku dari Maya Arvini, Nulis Buku, dan Gloria Morgen.  Keep Breathing Keep Inspiring Penulis  : Arista Oktaviana Editor    : Dylan Aprialdo Rachman Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

 

LEAVE A REPLY