Melanie Maras, Komika Indonesia-Amerika Bangga Bawa Nama Indonesia Di Pentas Dunia

Maelanie maras
Foto: Melaniemaras.com

Diantara komika atau pelawak tunggal Indonesia, mungkin nama Melanie Maras tak se-familiar Fitri Tropika, Aci Resti, ataupun Musdalifah. Tetapi sepak terjang komika berdarah campuran Indonesia-Amerika ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Baru-baru ini ia mewakili Indonesia dalam ajang Laugh Factory’s Funniest Person in the World Competition 2016 di Helsinki, Finlandia, dan Melanie meraih posisi lima besar. “Bangga sekali bisa berdiri di panggung dunia di Helsinki untuk mewakili tanah air saya, Indonesia,” kata Melanie, seperti dikutip dari VOA Indonesia.

Melania Maras baru mendalami komedi selama dua tahun belakangan. Ia banyak belajar dan mendapat pengalaman di atas panggung untuk menambah skill komedinya. Apalagi dengan latar belakang keluarga campuran, Melanie justru melihatnya sebagai kelebihan karakter dalam selera humornya. Ia sering menggunakan kenangan masa kecilnya di Indonesia sebagai cerita dalam penampilannya di atas panggung.

melanie maras
Foto: Whatsnewjakarta.com

“Ayah saya dari Sumatera dan ibu saya dari Oklahoma. Saya dibesarkan dengan benturan banyak budaya. Saya tidak merasa bahwa saya masuk ke dalam kotak apapun dalam hal menjadi Indonesia atau menjadi Amerika. Saya menentang stereotip dan batas-batas budaya. Saya sangat bangga dengan warisan campuran saya.” ujarnya dalam laman Whatsnewjakarta.com.

Melanie yang kini menetap di kota Los Angeles, Amerika, juga punya keinginan untuk tampil di panggung komedi di Indonesia.

“Saya banyak belajar tentang stand-up comedy di Indonesia dan telah melihat bagaimana beberapa wanita (komika) melakukannya. Saya baru-baru ini menemukan seorang komika perempuan Indonesia bernama Sakdiyah Ma’ruf yang benar-benar fantastis.” pungkasnya.

Saat ini Melanie tengah membuat film dokumenter tentang stand-up comedy dan mengelola www.melaniemaras.com.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here