Mau ke Disneyland? Jangan Pernah Bawa 7 Benda Berikut Ini

Jika kamu pencinta traveling seperti saya, masuk taman hiburan yang penuh wahana permainan seru, objek foto berwarna-warni ceria, makanan dan minuman lezat, permen manis, pasti membangkitkan kegairahan dan kegembiraan yang tidak bisa dibandingkan dengan kesenangan lain seperti menonton konser idola K-pop, misalnya. Dalam istilah saya, taman hiburan adalah surga di dunia.

Apa yang biasanya membuat kamu paling tertarik untuk masuk taman hiburan? Kalau saya karena tertarik dengan wahana-wahana ekstrem yang menguji adrenalin seperti roller coaster, hurricane, tornado, bianglala, dan–tentu saja–berfoto di tempat-tempat yang bikin koleksi foto pribadi bertambah dengan cepat. Berarti kamera digital dan/atau ponsel harus dalam keadaan siap menjepret, baik daya baterai maupun memorinya. Jangan lupa tongsis bagi yang hobi selfie. Taman hiburan memiliki luas yang membuat kita lelah dan cepat haus, jadi semangat menjelajah saja tidak cukup, makanan dan minuman harus terjamin ketersediaannya.

Tetapi, perlu diketahui tidak semua taman hiburan mengizinkan pengunjung membawa barang-barang yang diinginkannya. Dari beberapa taman hiburan yang pernah saya kunjungi, baik di dalam maupun luar negeri, secara umum yang tidak boleh dibawa dari luar adalah makanan dan minuman. Untuk memastikan hal ini dipatuhi, tas atau kantongan yang dibawa pengunjung akan diperiksa petugas di gerbang masuk utama.

Barang-barang lain yang boleh atau tidak boleh dibawa ke tiap taman hiburan berbeda, termasuk di Taman Hiburan Disney. Di tempat yang dijuluki “tempat paling bahagia di Planet Bumi” ini, ada tujuh barang yang dilarang untuk dibawa masuk.

Dilansir dari tulisan kontributor untuk HuffPost, berikut barang-barang yang tidak diizinkan dibawa masuk oleh pengelola Taman Hiburan Disney:

1. Tongkat selfie (di Indonesia dikenal dengan sebutan tongsis atau tongkat eksis)

Bagi pencinta berat swafoto, alias selfie, mereka harus puas berswafoto-ria dengan cara berfoto zaman old, yaitu memanjangkan tangan sejauh mungkin di depan tubuh. Tetapi, tripod kecil yang bisa dilipat dan dimasukkan ke ransel boleh dibawa.

Sisi positif larangan ini, menurut saya, kamu bisa melatih keberanian untuk meminta tolong difotokan oleh pengunjung lain. Hasilnya bahkan lebih keren karena kamu bisa mendapatkan objek foto di belakangmu dengan lebih lengkap.

2. Hadiah terbungkus kertas kado

Jika kamu ingin memberi hadiah kejutan untuk teman atau anggota keluarga yang berulang tahun, atau melamar kekasih (ehm!) di Taman Hiburan Disney, sebaiknya hadiahmu tidak dibungkus kertas kado karena semua barang bawaan pengunjung akan diperiksa petugas secara cermat. Jika dibungkus, kertas kadomu akan disuruh buka. Sayang, bukan?

3. Kursi lipat

Pasti menyenangkan kalau bisa duduk selama mengantre di wahana favoritmu yang ternyata juga favorit ratusan orang lain sehingga antreannya mengular. Pernah terpikir untuk membawa kursi lipat? Nah, rencanamu harus berhenti sebatas di pikiran saja, karena kursi lipat tidak diizinkan dibawa masuk Taman Hiburan Disney, kecuali alat yang membantu pergerakan seseorang.

4. Drone

Benda-benda yang dioperasikan dengan remote control dan mainan seperti mobil yang dijalankan dengan alat pengendali radio tidak boleh dibawa masuk.

5. Hewan peliharaan

Tidak diizinkan, kecuali hewan untuk kepentingan khusus seperti anjing polisi atau penuntun tunanetra.

6. Wadah kaca

Jika ingin membawa botol minum untuk diisi ulang selama kamu di taman hiburan, bawalah botol plastik.

7. Balon dan sedotan

Barang-barang dari bahan plastik dilarang di Animal Kingdom demi keselamatan hewan di area itu.

Nah, simpan tautan artikel ini ya, siapa tahu libur Lebaran dan naik kelas tahun ini kamu diajak ke Taman Hiburan Disney, maka sudah tahu apa saja yang tidak boleh dibawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here