Anak Kos, Lebih Pilih Masak Sendiri atau Pakai Jasa Katering?

Anak kos harus pintar berhemat baik untuk urusan transportasi, mandi-cuci-kakus, sampai hal-hal paling primer, yaitu makan. Makan itu penting, tidak boleh sehari pun dilewati tanpa makan. Kalau tidak makan secara teratur, kita bisa gampang sakit, marah, moody alias suasana hati berubah-ubah. Nah, bagaimana cara mengatur keuangan apalagi untuk mahasiswa yang ngekos? Harus pintar-pintar mengatur keuangan hingga akhir bulan.

Biasanya makanan anak kos antara memasak sendiri, katering, atau membeli di warung. Artikel ini ingin membandingkan apakah lebih baik memasak sendiri atau menggunakan jasa katering? Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Bagi yang memilih memasak sendiri:

1. Hemat biaya

Ini tergantung jenis masakannya. Coba bandingkan harga dan kerepotannya dengan jika menggunakan layanan katering. Jika lebih murah katering, lebih baik pilih memesan saja.

2. Urusan selera

Jika kita memesan makanan, sering rasa makanan yang dipesan kadang terlalu asin, asam, manis; intinya, tidak sesuai dengan lidah kita. Dengan memasak sendiri kita dapat membuat masakan yang pas dengan selera kita.

3. Kebersihan lebih terjamin

Kita pasti suka dengan kebersihan, terutama makanan. Jika memasak sendiri kita pasti memperhatikan benar kebersihan bahan makanan kita. Jika memesan makanan dari orang lain, kita tidak tahu proses memasaknya bersih atau tidak.

Bagi yang memesan makanan

1. Hemat waktu

Yang namanya anak kos pasti sibuk–berangkat pagi, pulang malam, tidak ada waktu untuk memasak, maka menggunakan jasa katering bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak punya waktu untuk memasak.

2. Tidak repot

Memasak pasti repot, harus mempersiapkan ini dan itu. Bagi kamu yang tidak ingin repot, menggunakan jasa katering bisa dipertimbangkan.

3. Makanan lebih bervariasi

Kalau kamu pengin makananmu lebih bervariasi, tapi kamu tidak bisa masak, kamu bisa langsung memesan dari penyedia jasa katering.

Bagaimana? Kamu lebih cocok dengan opsi memasak sendiri, memesan, atau bergantian antara keduanya? Apa pun pilihanmu, pastikan makan makanan bergizi ya, guys.

Baca juga : tips makanan sehat anak kos

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here