Maria Simorangkir: Idola Baru Indonesia di Usia 16 Tahun

Sumber: instagram @therealsiharsitorus

Nama Maria Simorangkir semakin ramai diperbincangkan setelah menjadi pemenang utama ajang Indonesian Idol musim kesembilan pada 23 April lalu. Dara kelahiran Medan, 7 Oktober 2001 ini memang layak menjadi juara karena mampu menjawab setiap tantangan yang diberikan juri dan terus menunjukkan peningkatan pada setiap penampilannya. Suaranya yang berkarakter dapat merebut hati masyarakat untuk memberikan dukungan melalui SMS vote dan online vote.

Perjuangan Maria untuk sampai di posisi ini tentu tidak mudah. Bersaing dengan ratusan ribu peserta mulai dari seleksi tahap pertama hingga dua besar ini, harus dilalui Maria dengan kerja keras. Siapa pun pasti setuju kalau semakin sedikit kontestannya, persaingan pun semakin berat. Namun, Maria selalu tampil dengan memukau dan mendapat pujian juri.

Nama Maria dan Abdul sudah diprediksi masuk tahap grand final sejak babak empat besar. Keduanya memiliki karakter suara yang khas dan keunggulan masing-masing. Saat keduanya sama-sama menduduki kursi grand final pun sudah bisa ditebak kalau keduanya pasti tampil memukau pada sesi Result and Reunion Show.

Sempat diragukan, tapi tampil gemilang

Pada babak pencarian juara, Maria membawakan lagu “My Heart Will Go On” yang dipopulerkan Celine Dion. Awalnya, netizen sempat beranggapan lagu itu tidak cocok dengan warna suara Maria. Tetapi, Maria tetap membawakan lagu tersebut dengan penuh penghayatan dan membuat penonton kagum.

Di babak grand final, Maria mendapatkan kesempatan untuk sepanggung dengan penyanyi papan atas, seperti Sandhy Sandoro dan Yovie Widianto. Tentu saja ini merupakan pengalaman berharga bagi Maria yang usianya masih enam belas tahun.

Maria Simorangkir adalah anak muda Indonesia yang mampu membuktikan pada dunia bahwa kesuksesan tidak memandang usia. Sebagai kontestan paling muda, Maria merupakan contoh bahwa anak muda dapat berhasil bila bersungguh-sungguh menjiwai passion-nya.

Nah, Inspirator juga bisa lho, mengikuti jejak Maria. Ikuti passion, terus berlatih, dan pantang menyerah, maka apa pun pilihan hidupmu pasti bisa menginspirasi orang lain. Kamu ingin menjadi penyanyi yang go international atau menteri yang kebijakan dan karya nyatanya diakui dunia internasional? Bisa! Ada kok, putri-putri terbaik Indonesia yang diakui dunia. Mau tahu siapa tiga wanita hebat yang dimaksud? Yuk, kepoin di sini–Survei Membuktikan: 3 Wanita Hebat Paling Dikagumi di Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here