foto seram
Foto: mymodernmet.com

Apa yang terlintas dipikiran Inspirator jika melihat bangunan tua tak terpakai? Seram, berhantu dan sebisa mungkin tak melintas di area tersebut. Berbeda halnya nih dengan fotografer Karen Jerzyk. Ia justru mencari bangunan tua tak terpakai untuk proyek fotografinya.

Proyek fotografi Jerzyk dimulai pasca meninggalnya sang ayah. Jerzyk ingin menunjukkan kedalaman emosionalnya melalui foto. Ia pun memilih fotografi menjadi pilihan hidupnya dan mulai berpetualang ke berbagai negara.

Pada awalnya Jerzyk mengaku tidak mampu membayar studio sendiri ketika memulai proyeknya. Ia pun memutuskan browsing di internet untuk mencari lokasi pemotretan. Saat itulah ia menemukan foto sebuah teater sepi di kota Connecticut.

“Sampai saat itu saya tidak tahu bahwa tempat-tempat yang ditinggalkan bisa terlihat menakjubkan,” katanya, seperti dilansir dari Mymodernnet.com.

Sejak saat itu, Jerzyk telah menjelajah ke 20 negara demi mencari banguan tua terbengkalai. Jerzyk mengambil setting rumah sakit bobrok, rumah sakit jiwa yang menyeramkan, dan rumah-rumah kosong.

Ia menyulap semua bangunan kosong tersebut sebagai studio foto yang sempurna. Untuk memperkuat karakter seram dan seolah berada di dunia lain, dia bekerjasama dengan perancang dan makeup artist. Ashley Rose dari Ashley Rose Couture mendesain kostumnya, dan Steffanie Strazzere, dari Artistry Collective, menjadi make up artisnya.

Ia pun membiarkan setiap ruangan berantakan dan menceritakan kisahnya sendiri. Melalui foto-foto dengan karakter seram tersebut, dia ingin terus menciptakan foto yang menangkap berbagai emosi rumit.

Berikut foto-foto karya Karen Jerzyk.

Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com
Foto: mymodernmet.com

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY