10 Camilan Era 90-an yang Bikin Kangen Masa Kecil

Jajanan 90-an
Jajanan 90-an

Waktu kecil, ada banyak sekali jenis camilan yang tersedia. Permen, es, hingga mi instan pun dijual di warung-warung dengan harga murah sehingga ketika bermain dengan teman pada sore hari, Inspirator generasi 90-an bisa jajan camilan untuk dinikmati bersama. Camilan-camilan itu bisa membuat kita larut dalam nostalgia. Berikut sepuluh camilan era 90-an yang bikin kangen masa kecil.

1. Chuba

Related image
Foto: https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/

Snack Chuba sudah ada sejak tahun 1986 dan memiliki dua varian rasa, yaitu singkong rasa keju dan singkong rasa balado. Walaupun isinya hanya setengah kemasan, tapi semua generasi 90-an pasti suka snack ini. Inspirator juga pasti tidak rela jika harus rebutan snack Chuba dengan teman.

2. Permen susu sapi

Image result for permen sapi
Foto: https://www.tokopedia.com/unik-jombang/

Walaupun ukurannya permennya kecil-kecil, permen ini tetap disukai anak-anak tahun 90-an. Rasa manisnya pas dan hingga sekarang masih bisa Inspirator temukan di pasaran, lho.

3. Permen susu White Rabbit

Related image
Foto: https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/

Siapa yang tidak kenal dengan permen ini? Katanya, kertas putih pada permen ini juga bisa dimakan, Inspirator. Rasanya chewy di mulut dengan rasa susu yang pas.

4. Permen karet YosanImage result for permen yosan

Foto: http://www.mmu.co.id/

Permen karet Yosan terdiri dari tiga varian rasa, yaitu stroberi, melon, dan jeruk. Dulu, Yosan mengadakan undian berhadiah jika bisa menemukan seluruh huruf Y, O, S, A, dan N di kemasan produknya.

5. Permen kaki

Image result for permen kaki
Foto: https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/

Disebut permen kaki karena bentuk permennya telapak kaki. Setelah memakan permen ini, pasti lidahmu langsung berubah warna menjadi merah. Untungnya, permen ini masih tersedia di pasaran sehingga kamu bisa dengan mudah mengobati rasa kangenmu pada masa kecil.

6. Cokelat koin

Image result for coklat koin
Foto: https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/

Cokelat koin ini juga menjadi favorit banyak orang. Bukan hanya dikonsumsi anak-anak, cokelat ini juga sering disediakan ketika ada perayaan-perayaan besar di rumah. Masih ingat tidak?

7. Cokelat kacamata

Image result for snack tahun 90
Foto: https://heywabbit.files.wordpress.com/

Cokelat kacamata ini berukuran kecil-kecil seperti permen Cha-Cha dan disusun di tempat berbentuk seperti kacamata atau angka 8. Ketika membeli cokelat ini, kamu bisa memasukkan tali ke lubang di kedua ujungnya supaya cokelat bisa disangkutkan di wajah seperti topeng. Seru sekali, bukan?

8. Cokelat payung

Related image
Foto: https://girlisme.com/

Cokelat ini memiliki rasa tidak jauh berbeda dengan cokelat-cokelat lainnya, tapi karena bentuknya yang unik, cokelat ini menjadi salah satu camilan kesukaan anak-anak.

9. Es Mony

Image result for es mony
Foto: https://www.dibacaonline.com/

Es Mony adalah es rasa buah-buahan. Ada lima rasa yang bisa kamu pilih, yakni sirsak, anggur, jeruk, stroberi, dan mangga. Jika dulu generasi 90-an bisa dengan mudah mendapatkan es ini, sekarang es Mony hanya bisa ditemukan di supermarket besar. Apakah kamu salah satu penggemar es Mony, Inspirator?

10. Mie Sakura

Image result for mi sakura
Foto: https://www.bukalapak.com/p/food/cemilan-snack/

Mi Sakura dulu dijual di warung-warung dan di banyak sekolah dasar. Dengan harga Rp500,- kamu bisa menikmati mi goreng yang lezat. Biasanya, mi disajikan di mangkuk styrofoam dan makannya menggunakan sumpit kayu.

Dari sepuluh camilan tahun 90-an di atas, yang mana favoritmu, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here