Makan Siang Bersama, Presiden Jokowi Ajak Raja Salman Nge-Vlog

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Presiden Joko Widodo beserta sejumlah pejabat menyambut langsung kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Setelah penyambutan, rombongan presiden dan Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor untuk melakukan sejumlah kegiatan. Di Istana Bogor, Presiden Jokowi bersama Raja Salman bersantap siang bersama.

Ditengah jamuan makan siang tersebut, Presiden Jokowi memanfaatkan kesempatan untuk nge-vlog dan mengajak Raja Salman menyapa rakyat Indonesia. Dalam vlog yang diunggah dalam laman facebook Presiden, Jokowi menjelaskan kunjungan Raja Salman ke Indonesia.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu, saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia,” ujarnya.

Jokowi juga menyebutkan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia. Usai menjelaskan maksud kunjungan Raja Salman, Jokowi kemudian mengajak Raja Salman nge-vlog. Dibantu oleh seorang penerjemah, Raja Salman mengungkapkan kegembiraannya berkunjung ke Indonesia.

“Bagi kami rakyat Indonesia adalah saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia.” ungkap Raja Salman.

“Terima kasih Yang Mulia, terima kasih semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita antara Kerajaan Saudi Arabia dan Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan,” tutup Jokowi, mengakhiri vlog-nya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here