Lyodra Ginting, Penyanyi Cilik Asal Medan Harumkan Nama Indonesia Di Italia

penyanyi cilik
Foto: Kompas.com

Indonesia patut berbangga, salah satu anak Indonesia kembali mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kompetisi menyanyi berskala Internasional. Penyanyi cilik bernama lengkap Lyodra Margareta Ginting ini meraih juara pertama di Festival Sanremo Junior pada kategori usia 13-15 tahun, yang diselenggarakan di Sanremo, Italia.

Sanremo Junior Festival 2017 merupakan sebuah kompetisi menyanyi internasional untuk soloist anak umur 6-15 tahun yang diselenggarakan di kota Sanremo. Festival ini diikuti oleh 18 negara yaitu Perancis, Yunani, Rusia, Malta, Romania, Hungaria, China, dan Filipina.

Lyodra sendiri merupakan salah satu anggota Di Atas Rata-rata generasi ke-2, sebuah project oleh Erwin Gutawa & Gita Gutawa yang mencari dan menampilkan kehebatan anak Indonesia di bidang musik. Remaja cilik yang berasal dari Medan ini di mentori langsung oleh Gita Gutawa yang juga pernah menjuarai festival musik serupa yaitu Internasional Nile Song Festival di Mesir.

Dilansir dari Kompas.com, Pada malam final kompetisi tanggal 6 Mei 2017 lalu, Lyodra menyanyikan lagu “Dear Dream” ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena. Meski mengaku sempat merasa sangat gugup sebelum tampil, Lyodra mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara. Bahkan, dia mampu membuat seluruh pengunjung memberikan standing ovation.

Keikutsertaan Lyodra dalam ajang ini pun tidak lepas dari dukungan GUT Records dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah. Dukungan yang dilakukan melalui seleksi program satu pintu bekraf ini juga membawa Lyodra mendapat penghargaan istimewa dari komite Sanremo Junior dengan gelar “Prix of Sanremo Junior’s Committee”.

Dengan kemenangan ini diharapkan dapat memotivasi kepada seluruh para penyanyi Indonesia untuk tetap berkarya dan Bekraf selaku representatif dari pemerintah akan berusaha terus mendukung juga memperbaiki ekosistem ekonomi kreatif untuk menunjang para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

Selamat ya Lyodra!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here