Lola Amaria Kembali Garap Film Dari Sudut Pandang Perempuan

Lola Amaria
Film Labuan Hati

Bukan film Lola Amaria kalau tidak bercerita tentang persoalan-persoalan sosial yang diangkat dari berbagai paradigma. Film inipun bercerita tentang 3 perempuan berbeda usia dan karakter yang bergelut untuk menyelesaikan masalahnya masing-masing. Dalam upaya mereka ternyata timbul masalah baru yang akan merusak hubungan mereka. Bagaimana masing-masing harus bersikap dan menyelesaikannya?

Perempuan sering ditafsirkan sebagai manusia yang sulit ditebak. Kalimat ini sering kami dengar dari banyak sumber, terutama dari pihak laki-laki. Ada yang mengesankan secara serius ada juga yang hanya just kidding. Film ini dikemas untuk menceritakan who are women and what women really want. Bukan film berat karena sekedar ingin menarasikan apa yang kita pikirkan sehari-hari tentang perempuan dan segala hal yang berhubungan dengannya. Mungkin saja ia adalah pasangan kita sendiri.

Cerita film ini ditulis oleh Titien Wattimena. Ini kolaborasi kedua antara Lola Amaria dan Titien Wattimena setelah Minggu Pagi di Vitoria Park (2010). Lola menilai pengalaman Titien dalam beberapa film sebelumnya sangat pas untuk bercerita tentang perempuan dari banyak sudut pandang. Walau tidak banyak, tentu didalamnya juga ada pandangan-pandangan tentang laki-laki.

 

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here