Lenovo Inspiration Hunt

Membuat sebuah perubahan dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar bukanlah hal yang mudah. Hal ini yang disadar betul oleh Lenovo yang ingin memberikan apresiasi kepada para anak muda inspiratif dalam ajang Lenovo Inspiration Hunt.  Ajang ini telah berhasil mengumpulkan 10 anak muda inspiratif dari seluruh Indonesia yang telah memberi dampak positif kepada lingkungan masing-masing.

“Sangat sulit bagi saya untuk menentukan siapa yang terbaik karena memang semuanya ini adalah pemenang dan memiliki sudut pandang keunikan masing-masing,” ujar Fransisca Maya selaku Head of Marketing Communication dari Lenovo Indonesia yang juga sekaligus menjadi juri dalam ajang ini.

Adapun pemenang dari ajang ini adalah Sigit Prabowo dari Bekasi dengan idenya Goprec yaitu sebuah platform online untuk open recruitment. Atas prestasinya itu, Sigit akan mendapatkan hadiah berupa mentoring ekslusif bersama Billy Boen, Founder Young On Top selama 1 minggu penuh.

Adapun ke-9 finalis lainnya pun memiliki ide yang sangat inspiratif seperti Kaksam Rizky dengan sebangku.com yang merupakan user generated content bagi para siswa dan menggabungkan dengan program edukasi. Abdullah Faqih yang membuat Voice for Change yang merupakan sebuah proyek sosial audio book bagi para tuna netra secara gratis. Kemudian ada Talitha Fredlina yang merupakan satu-satunya finalis wanita ini memiliki konsep Eksplorasi Cookinesia yang ingin memajukan pangan lokal dengan melibatkan kearifan lokal. Ketiganya berasal dari Jogja.

Lanjut ada Bioskop Masuk Kampung dari Ya Asurandi dari desa Ngabang di Kalimantan Barat. Minimnya hiburan di desa membuat Ya Asurandi memiliki ide untuk memproduksi sebuah film dengan konten lokal dan mendistribusikannya ke kampung-kampung di Kabupaten Landak.  Lalu ada Hari Novar dengan konsep I-YES Mengajar dari Padang yang memberikan edukasi kepada anak-anak yang ada di daerah pelosok.

Finalis Lenovo Inspiration Hunt
Finalis Lenovo Inspiration Hunt bersama para juri

Lanjut ada Wahib dengan konsep School Urban Farming School yang peduli dengan makin minimnya lahan pertanian di Indonesia dan Ia mensosialisasikan hidroponik kepada para siswa di Bangkalan, Madura. Makhmud Kuncahyo yang sangat memiliki passion di bidang Public Speaking membuat School of Speech, memberikan pelajaran public speaking bagi para mahasiswa yang ada di Semarang.

Kemudian ke daerah paling jauh dari Lombok ada Febrian Putra dari Pena Lombok yang mengumpulkan para insan kreatif di Lombok dan mengembangkan para anggotanya untuk bisa mendapatkan ekonomi lebih baik dari skill para anggotanya. Terakhir Jonathan Christian Susanto yang merupakan founder dari InspiratorFreak.com juga berhasil menjadi finalis pada ajang ini.

InspiratorFreak.com ingin menjadi sumber utama media positif bagi anak muda di Indonesia. ke-10 finalis mendapatkan hadiah sebuah laptop dari Lenovo dan dari ajang ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia lainnya untuk berani berbuat dan membawa perubahan di daerahnya masing-masing.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

 

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY