Launching Abroad You(th), Buku Antologi Pemuda Indonesia Mendunia dan Berkarya Lewat Buku

Halo, Inspirator, masih ingat kan, buku yang menginspirasi pemuda yaitu buku Abroad You(th)? Sekarang ada buku seri ketiga dari Abroad You(th) lho! Proyek buku yang berjudul “Abroad You(th) 3rd Chapter: Antologi Kisah Para Pemuda Perwakilan Indonesia dalam Program Internasional di Luar Negeri”, di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Launching buku ini terselenggara berkat kerja sama dengan Language Center (LC) Kampung Inggris melalui rangkaian kegiatan Workshop Beasiswa bertema Establish Leadership Skill of You(th) to Get a Scholarship. Seri buku ini adalah contoh karya pemuda Indonesia yang dibuat dengan asas kolaborasi. Pada bab tiga, 25 kontributor dari DI Aceh, Riau, Bandar Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, dan sebagian besar provinsi di Pulau Jawa menuliskan kisah inspiratif mereka saat mengikuti kompetisi, penelitian, presentasi karya tulis ilmiah, kursus singkat, study tour, pertukaran pelajar atau pemuda, konferensi, lokakarya, forum diplomasi, dan pengabdian masyarakat yang berskala global. Menjadi delegasi yang mewakili Indonesia dalam program kepemudaan di luar negeri perlu kesiapan mental, spiritual, intelektual, dan bahkan finansial. Untuk itu, buku ini siap menjadi jawaban terbaik. Ditambah dengan adanya layanan pascajual, yakni workshop penulisan esai, motivation letter, wawancara, Focus Group Discussion (FGD), dan sebagainya sehingga membuat proyek ini menjadi paket lengkap untuk usaha mempersiapkan diri.

Membeli Abroad You(th) berarti ikut berdonasi

Ada keberkahan tersendiri karena dengan membeli buku ini berarti kita berdonasi untuk gerakan One Book, 25 Inspirations, For Better Nation. Setiap perpustakaan atau rumah baca di seluruh wilayah Indonesia akan dikirimi Abroad You(th) secara gratis. Sampai saat ini, sudah puluhan perpustakaan atau rumah baca yang mendapatkan manfaat dari gerakan literasi tersebut. Donasi online juga dilakukan melalui kitabisa.com/abroadyouth1.

“Mulailah untuk mempelajari diplomasi Indonesia dengan dasar nasionalisme. Tanamkan rasa bangga karena Indonesia adalah negara yang ramah, beragam, dan toleran.”
—Djauhari Oratmangun
Staf Khusus Menteri Luar Negeri Republik Indonesia untuk Isu Strategis dan Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here