Laptop hingga Mobil, Ini 3 Teknologi Keren Kreasi Anak Muda Indonesia

Hai, Inspirator! Tahu nggak, ternyata Indonesia punya banyak inovator, lho. Banyak kreasi mereka yang membanggakan bangsa karena berhasil dikenal kehebatannya, mulai dari laptop hingga mobil, semuanya ada. Apa saja? Berikut InspiratorFreak memperkenalkan tiga dari banyak teknologi keren kreasi anak muda Indonesia.

1. Teknologi keren di Laptop Zyrex Sky 232

Sumber: myfriendtech.blogspot.co.id

Pada April 2018 perusahaan laptop Indonesia, merillis produk barunya, yaitu Zyrex Sky 232 dan sempat booming di masyarakat karena membawa julukan “laptop pertama buatan Indonesia”. Zyrex memang laptop buatan Indonesia pertama yang berani masuk ke kompetisi perdagangan laptop dunia.

Sumber: myfriendtech.blogspot.co.id

Produknya yang menggemparkan adalah laptop Zyrex seri Sky 232, karena bentuknya mewah dan elegan, serta bentuknya yang mirip Macbook Air, mulai dari warna, ukuran, hingga tampilannya. Laptop ini dijual dengan kisaran harga dua jutaan saja, tapi memiliki performa lumayan dan layak untuk dibanggakan!

2. Teknologi keren di Gesits sepeda motor listrik

Sumber: www.otomaniac.com

Gesits sepeda motor listrik tidak kalah populer dengan mobil Esemka; sebelum dirilis saja Gesits sudah mencatatkan kurang lebih empat puluh ribu pre-order. Pemilik perusahaan sepeda motor Gesits optimistis produknya ini layak bersaing di dunia pasar otomotif. Dia juga percaya produknya mampu bersaing dengan produk-produk mapan lainnya.

Sumber : www.otomaniac.com

Sepeda motor Gesits punya banyak hal-hal keren dan unik, antara lain bobotnya hanya tujuh puluh kilogram, dan dari hasil pengembangan, sepeda motor listrik ini hanya memerlukan satu baterai untuk menempuh perjalanan sejauh tujuh puluh kilometer, dari yang awalnya memerlukan dua baterai. Pengisian baterai memerlukan waktu tiga sampai empat jam. Baterai motor ini juga bisa dilepas dan diganti dengan baterai motor lain. Keistimewaan lain, motor ini takkan terbakar atau meledak jika mengalami korsleting. Keistimewaan terakhir, motor ini terhubung dengan telepon genggam pengguna melalui aplikasi. Dari aplikasi itu si pengguna bisa mengakses speedometer dan berapa daya yang tersisa di sepeda motornya.

Sepeda motor ini akan dirilis pada 2018 dengan kisaran harga lima belas sampai dua puluh juta rupiah.

3. Teknologi keren di mobil Esemka Garuda

Mobil Esemka Garuda 1 adalah mobil asli buatan putra Indonesia yang sedang booming nih, guys. Mobil buatan siswa-siswa SMK ini menjadi viral karena digadang-gadang bakal jadi saingan Fortuner dan Pajero. Dari bentuknya saja mobil ini sekilas mirip Pajero Sport dan Fortuner.

Sumber: otomotif.tempo.co

Untuk spesifikasinya, mobil ini menggunakan mesin Mitsubishi 4G69S4N bensin 2.4 liter (2.378cc) dan D19TCID1 diesel Turbocharged 1.9 liter (1.850cc).

Sumber: otomotif.tempo.co

Untuk masalah body dan desainnya sudah cukup mewah. Desain interiornya juga mewah dengan desain SUV masa kini.

Sumber: otomotif.tempo.co

Kabarnya mobil Esemka Garuda 1 akan dirilis pada pertengahan 2018. Bagaimana, apakah ada dari Inspirator yang tertarik untuk membelinya?

Itu tiga teknologi keren kreasi karya anak bangsa yang pantas membuat kita bangga. Semoga artikel ini membuat Inspirator terinspirasi dan siapa tahu kalian bisa mencontoh semangat anak-anak muda yang menciptakan teknologi-teknologi keren di atas dan memajukan dunia teknologi di Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here