Lalu Muhammad Zohri Raih Emas Pada Kejuaraan Lari 100 Meter Di Finlandia

Photo: BreakingNews.co.id

Ada kabar membanggakan yang datang dari Tampere, Finlandia. Anak muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mencetak sejarah sebagai pemenang medali emas nomor lari 100 meter putra International Association of Athletic Federations (IIAF) World U20 Championships pada Rabu, 12 Juli lalu.

Mengalahkan “Si Langganan Juara”

Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini masih berusia 18 tahun dan sukses mengalahkan dua atlet lari 100 meter asal Amerika Serikat–Anthony Schwartz dan Eric Harrison–yang berada di peringkat dua dan tiga. Sebelumnya, Amerika Serikat merupakan negara yang selalu menghasilkan pelari sprint dunia, lho.

Photo: detik sport

Tetapi, kali ini, Zohri yang memilik catatan waktu 10,18 dinyatakan telah memecahkan rekor nasional junior. Rekor tersebut juga mendekati rekor nasional senior atas nama Suryo Agung Wibowo dengan perolehan waktu 10,17. Wah, selamat Zohri!

Di bawah ini ada video detik-detik kemenangan Lalu Muhammad Zohri di IAAF 2018. Bikin terharu dan merinding!

Pencapaian Zohri ini menjadi pencapaian terbaik atlet Indonesia sepanjang sejarah penyelenggaran IAAF World U20 Championship selama 32 tahun, setelah sebelumnya atlet Indonesia hanya berada di posisi ke-8 nomor lari 100 meter pada 1986.

Menurut Zohri, kemenangannya dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20–sebelumnya disebut Kejuaraan Dunia Junior–bukan hal yang mustahil. Kemenangan yang ia raih merupakan bagian dari persiapan mengikuti perlombaan atletik Asian Games 2018 di Jakarta nanti.

Tentunya pencapaian Zohri ini akan menjadi cambuk untuk atlet-atlet Indonesia lainnya supaya tetap berusaha secara optimal demi mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan Merah-Putih di negeri orang. Semoga setelah ada kabar menggembirakan ini, semakin banyak atlet Indonesia yang memenangkan berbagai olimpiade dunia.

Mendapat berbagai pujian

Setelah memenangkan pertandingan ini, pujian dan ucapan selamat pun berturut-turut datang pada Zohri. Bahkan, Presiden Republik Indonesia–Ir. Joko Widodo–mengucapkan selamat kepada Zohri melalui akun Instagramnya.

Kabar baik tentang anak bangsa yang menjadi sorotan dunia berkat pencapaiannya di bidang olahraga lari 100 meter U-20 menjadi bukti bahwa sebenarnya Indonesia memiliki banyak potensi untuk unggul di kancah internasional melalui karya dan semangat dari anak bangsanya.

Photo: citizendaily

Kisah Zohri pasti akan membuatmu terinspirasi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional kan, Inspirator? Mulai sekarang, mari berkarya dan berprestasi di bidang yang kamu sukai. Jangan lelah berjuang untuk mengharumkan dan mengibarkan sang saka di berbagai belahan dunia. Kalau kamu sudah berusaha sungguh-sungguh dan menyerahkan hasil akhirnya pada Tuhan, kesuksesan hanyalah masalah waktu.

Nah, sekali lagi, selamat untuk Lalu Muhammad Zohri atas prestasi yang membanggakan!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here