Lakukan 5 Cara Ini Supaya Racun yang Mengendap di Tubuh Hilang!

Photo: majalah-holiday.com

Terbiasa dengan pola makan tidak sehat, terpapar polusi terlalu lama, dan sering cemas berlebihan dapat mengakibatkan tubuhmu dipenuhi racun lho, Inspirator. Racun yang mengendap di tubuh harus segera dibersihkan supaya tidak menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari. Nah, untuk itu, kamu harus membersihkan racun atau melakukan detoksifikasi supaya tubuhmu lebih sehat.

Bagaimana caranya? Yuk, intip cara menghilangkan racun yang mengendap di tubuh berikut ini.

1. Berkeringat

Photo: CNN Indonesia

Kondisi tubuh berkeringat dipercaya dapat menyingkirkan racun yang tersimpan di lemak tubuh. Selain itu, suhu tubuh pun akan memanas dan aliran darah akan meningkat, dan ini baik untuk kesehatan.

2. Hela napas panjang

Photo: majalah-holiday.com

Ini cara paling sederhana. Kamu hanya perlu menghela napas panjang dan mengembuskannya dan racun di tubuhmu bisa terbuang. Ini karena saat mengeembuskan napas timbunan karbon dioksida ikut berkurang.

3. Tidur yang cukup

Photo: hellosehat.com

Saat tidur, salah satu bagian otak punya tugas untuk membuang zat sisa yang berbahaya untuk tubuh. Hal ini disebut sistem Glimpathic, yang akan bekerja sepuluh kali lebih aktif saat kita tidur.

4. Menggunakan garam khusus mandi

Photo: vemale.com

Berada di lingkungan berpolusi membuat kadar antioksidan yang di kulit kita berkurang. Kamu bisa meningkatkan lagi jumlahnya dengan mandi menggunakan garam khusus yang mengandung sulfur–berfungsi untuk meningkatkan antioksidan alami. Selain itu, garam juga mengandung magnesium yang dapat membuat tubuh lebih rileks.

5. Konsumsi sayuran hijau

Photo: fakta.news

Selain empat cara di atas, kamu bisa mengeluarkan racun di tubuhmu dengan lebih sering mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan sebagainya. Zat gizi yang terkandung di sayuran hijau dapat membantu membersihkan tubuh dari merkuri atau timbal yang berbahaya bagi tubuh.

Mudah bukan, Inspirator? Kalau kamu sering terpapar polusi, sering cemas berlebihan, dan pola makanmu tidak sehat, hati-hati, ya. Karena hal tersebut berpotensi membuat racun bersarang di tubuhmu. Semoga tips ini dapat membantumu untuk menghilangkan racun yang mengendap di tubuh. Yuk, mulai sekarang jaga kesehatan!

(Sumber: Kompas)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here