Lagu Tema Piala Dunia Paling Populer? Shakira Jawaranya!

Piala Dunia 2018 berlangsung Rusia mulai 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Persiapan negara-negara yang ikut ambil bagian sudah memasuki sentuhan akhir. Turnamen ini akan berlangsung di 12 tempat, dengan 32 negara ambil bagian dan dibagi dalam 8 grup. Selain tim dan pemain-pemain terbaik dunia yang diturunkan untuk mempersembahkan kemenangan bagi negara masing-masing, yang tidak kalah menarik dari dari ajang empat tahunan ini adalah lagu tema Piala Dunia.

Hingga hari ini ada dua lagu tema Piala Dunia paling populer sepanjang masa, yang diukur dari jumlah penontonnya di kanal video YouTube, dan dua-duanya dinyanyikan penyanyi cantik berdarah Columbia-Libanon, Shakira.

Apa saja lagu tema Piala Dunia yang sukses dibawakan penyanyi dan penulis lagu bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini?

Waka-Waka (This Time for Africa) (Shakira ft. Freshlyground)

Single resmi yang diciptakan untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan menjadi lagu tema Piala Dunia paling sukses yang pernah diciptakan.

Photo credit: Google Internet

Dalam lagu yang ditulis dalam dua bahasa ini–Inggris dan Spanyol–Shakira berkolaborasi dengan band Afrika Selatan, Freshlyground.

Ingin tahu seberapa besar kesuksesan lagu Waka Waka? Video klip lagu ini sudah disaksikan sebanyak 1,8 miliar orang di dunia. Fantastis!

La La La (Dare) (Shakira ft. Carlinhos Brown)

Dalam single ini, Shakira berduet dengan penyanyi Brasil, Carlinhos Brown. Sebenarnya, La La La bukan lagu tema resmi Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Brasil, tapi lagu ini justru lebih populer daripada lagu resminya, We Are One (Ole Ola) yang dinyanyikan Pitbull, Jenifer Lopez, dan Claudia Leitte.

Sejauh ini video klip La La La sudah disaksikan lebih dari 971 juta orang.

Lalu bagaimana dengan lagu tema Piala Dunia 2018? Tahun ini lagu tema yang berjudul Live It Up akan dibawakan Nicky Jam, Will Smith, dan Era Istrefi. Istrefi adalah penyanyi kelahiran Kosovo yang menggebrak panggung musik internasional dengan lagunya berjudul Bonbon.

Masih ada waktu sedikit hari untuk melihat seperti apa lagu ini membuat “kegemparan”, tapi kamu bisa mulai menikmati musiknya di video berikut ini:

Selamat menunggu ajang Piala Dunia untuk semua Inspirator penggila sepak bola.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here