Kuliner Unik Khas Rusia, Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Photo: taste.com.au

Inspirator pastinya tahu tuan rumah pertandingan bola Piala Dunia FIFA 2018 adalah Rusia. Negara Eropa ini ternyata punya beragam kuliner unik dan menarik, lho. Yuk, kita intip apa saja kuliner unik khas Rusia yang populer.

1. Pelmeni Dumpling

Photo: thespruceeats.com | Pelmeni Dumpling Russian

Makanan ini adalah pangsit khas Rusia yang dikombinasikan dengan daging sapi, domba, dan tidak menggunakan sayuran. Biasanya juga ada saus asam untuk melengkapi santapan.

2. Stroganoff

Photo: missfresh.com

Makanan yang terdiri dari olahan daging yang ditumis dan diberi saus asam khas Rusia ini rasanya creamy dan menjadi makanan paling favorit di Rusia.

3. Borscht

Photo: dLife.com

Borscht adalah sup bit asam yang diberi krim asam dan ditambah taburan daun dill. Tidak lupa, penyajiannya pun ditemani dengan sepotong roti. Kuliner khas Rusia memang banyak yang bercitarasa asam lho, Inspirator.

4. Solyanka

Photo: Stefanie Fleischmann/EyeEm/Getty Images

Sup yang juga memiliki rasa asam ini berisi daging, ikan, dan jamur. Selain itu, ciri khas sup ini yaitu selalu menggunakan mentimun asin. Pasti kuahnya segar, ya!

5. Pirozkhi

Photo: taste.com.au

Pirozkhi adalah roti yang diisi dengan daging atau buah. Kuliner unik khas Rusia yang dimasak dengan cara dipanggang ini sangat menjamur di negaranya. Sekilas mirip pastel ya, Inspirator?

6. Shashlik

Photo: http://russia-ic.com

Kalau yang satu ini sate ala Rusia. Shaslik atau sate khas Rusia ini disajikan dengan ragam bumbu yang ditambahkan cuka atau jus delima. Berarti tetap ada rasa asam-asamnya. Oh ya, biasanya shashlik juga ditambah pelengkap seperti tomat, paprika, dan jamur.

Itulah kuliner unik khas Rusia yang populer di negaranya. Kamu tertarik untuk mencoba yang mana, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here