Kreavi Pilih 17 Kreator untuk Diinkubasi
17 kreator terpilih (foto: Arief)

Indonesia masuk dalam 70 besar World Design Ranking berdasarkan jumlah karya desain yang memenangkan kompetisi dan penghargaan internasional dalam setahun dalam daftar agregat World Design Ranking 2010-2014. Ini membuktikan kualitas creative talent di Indonesia tidak kalah dengan belahan dunia lain.

Namun, menemukan kreator yang tepat untuk mengembangkan brand image yang diinginkan adalah salah satu kesulitan terbesar dari para pelaku industri di Indonesia. Karena itu perlu ada sebuah hubungan yang mampu menghubungkan para pelaku industri tersebut dengan para kreator yang memiliki talenta yang tepat untuk kebutuhan masing-masing brand yang ada.

Kreavi Pilih 17 Kreator untuk Diinkubasi
Kreator Kreavi bekerjsama dengan Vidi Aldiano dalam pembuatan artbook (foto: Arief)

Sejalan dengan visi untuk membuat para kreator Indonesia lebih mudah ditemukan dan menciptakan dampak positif melalui desain, Kreavi mempersembahkan Kreavi 17, sebuah program inkubasi selama satu tahun untuk membina 17 kreator terpilih dari 36 ribu kreator yang ada dalam jenjang Kreavi.

Kreavi merupakan platform kreatif digital terbesar yang menaungi lebih dari 35.000 ilustrator, fotografer, desainer grafis, seniman, arsitek, desainer produk dan banyak talenta seni lainnya dari seluruh Indonesia. Dalam program ini, mereka akan dihubungkan dengan berbagai stakeholder seperti pelaku bisnis, creative agency, akademisi, media, dan pemerintah untuk mengerjakan proyek-proyek besar dari mereka.

Karya terbaik dari kreator terpilih akan dipamerkan ke publik dan para stakeholder industri kreatif dengan harapan program ini akan membuka peluang bagi para kreator untuk lebih terekspos.

“Harapannya setelah mengikuti Kreavi 17 para kreator ini akan menjadi besar dan bisa berdampak dalam ekosistem ekonomi kreatif,” ujar Anto Mutolz, kreatif Advisor Kreavi. Peserta yang terpilih adalah Made Herry Sucahya, Vicky Saputra, Weldy Rhadiska Putera, Djayanti Aprilia, Dinan Hadyan, Novita Elisa Fahmi, Candra Permata Dewa, dan Rizky Rizaldy.

Penulis: Ifa Ikah

Editor  : Siti Ayu Handayani

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY