Kratoon Channel, Tempat Nongkrong Film Animasi Anak Negeri

Kratoon Channel, Tempat Nongkrong Film Animasi Anak Negeri

Jika selama ini Inspirator menikmati film animasi ala Hollywood atau Jepang, mulai deh melirik channel animasi ala Indonesia, Kratoon Channel. Di channel Kratoon, Inspirator gak cuma disuguhkan film animasi karya anak negeri tetapi juga film animasi yang Indonesia banget.

Kratoon Channel merupakan sebuah saluran khusus yang menampilkan animasi Indonesia melalui media sosial. Channel yang diluncurkan tepat pada 10 November 2015 ini menyediakan media alternatif bagi animator dan animasi lokal.

Tak hanya sebagai wadah untuk animasi Indonesia, Kratoon Channel juga menyasar penonton anak-anak usia 5-15 tahun dengan mengutamakan karakter animasi dan cerita yang mengandung pesan positif. Apalai banyaknya film animasi luar negeri yang wara-wiri dan mendominasi layar televisi.

“Ide membuat Kratoon Channel berangkat dari diskusi dengan teman-teman animator. Karya-karya mereka sulit sekali diapresiasi dan masuk ke televisi. Dari diskusi tersebut, kita berpikir, kalau karakter kita tidak masuk televisi, karakter kita tidak akan populer. Maka dari itu kita harus mencari cara lain. Salah satu jalan adalah melalui internet dan media sosial.” Kata Andi Martin, CEO dari Kratoon Channel seperti dikutip dari Kaorinusantara.or.id.

Kratoon Channel, Tempat Nongkrong Film Animasi Anak Negeri
Foto: Kaorinusantara.or.id

Satu tahun sejak berdirinya, sudah ada sembilan anggota yang mengisi film animasi di Kratoon Channel. Diantaranya Si Hebring, superhero asal Tasik, Budiman, robot super yang baik hati dan pantang menyerah, Si Juki, Buncis Family, Pipoya dan lainnya.

Dengan hadirnya Kratoon Channel ini diharapkan dengan bersama-sama, animasi Indonesia dapat terlihat. Untuk itulah Kratoon, KRAjaan karTOON tercipta. Yup kerajaan kartun. Ayo waktunya kasih kesempatan kamu untuk menyaksikan tontonan animasi karya animator lokal! Segera nonton teasernya di Kratoon Channel

“If you want to go fast, go alone. If you want to go far, go together.”

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here