Mengunjungi kota atau destinasi wisata dengan keamanan terjamin menjadi hal yang diinginkan semua orang. Terlebih jika kota tersebut memiliki daya tarik wisata seru dengan fasilitas nyaman.

Dari sekian banyak kota di seluruh dunia, terdapat lima kota yang terkenal dengan tingkat keamanannya. Ya, kota-kota di bawah ini diakui merupakan kota teraman di dunia untuk dikunjungi sehingga selalu kebanjiran turis.

Penasaran kota apa saja? Intip yuk, lima kota teraman di dunia untuk dikunjungi.

1. Ottawa, Kanada

photo source: https://kyubung13.wordpress.com/

Ibu kota Kanada ini menjadi salah satu kota yang terkenal aman untuk dikunjungi. Jaminan keamanannya membuat Ottawa dipenuhi turis terutama pada akhir pekan. Oh ya, kalau Inspirator berkunjung ke sini jangan heran jika mendengar orang-orang juga berbicara dalam bahasa Prancis karena Ottawa merupakan kota multikultural.

2. Amsterdam, Belanda

photo source: http://www.netherlands-tourism.com

Kota di Negeri Kincir Angin ini selalu masuk daftar kota teraman untuk dikunjungi. Berbeda dengan kota pariwisata lainnya, di Amsterdam kita tidak perlu khawatir melancong sendirian. Angka kriminalitas yang sangat rendah membuat Amsterdam selalu menjadi destinasi favorit turis.

3. Zurich, Swiss

photo source: https://www.travelocity.com

Negara yang terkenal dengan cokelatnya yang istimewa ini tidak kalah populer di kalangan wisatawan. Kota di Swiss yang kerap dibanjiri turis adalah Zurich.

Meskipun Zurich bukan ibu kota Swiss, Zurich adalah kota terbesar dan pusat pariwisata yang populer. Lingkungan yang bersih dan transportasi umum yang nyaman semakin membuat turis betah berlibur di kota ini. Kita tidak perlu khawatir untuk berjalan-jalan di kota ini bahkan pada malam hari.

4. Tokyo, Jepang

photo source: https://blog.buckitdream.com

Meskipun Tokyo merupakan kota besar, tapi jauh dari kriminalitas. Yap, Tokyo juga termasuk kota teraman di dunia.

Dengan banyaknya tempat hiburan menarik serta angka kriminalitas sangat rendah, membuat Tokyo senantiasa kerap menjadi destinasi yang tidak dilewatkan turis.

5. Singapura

photo source: https://inzaposlitev.net

Kota Singapura tidak pernah absen dari daftar kota teraman di dunia. Kepadatan Singapura bukan hanya dari jumlah warga negaranya, tapi juga dari jumlah turis yang membludak.

Kota kecil dengan beragam hiburan dan atraksi menarik untuk wisatawan ini memiliki tingkat keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya keamanannya yang luar biasa, Singapura juga terkenal dengan ketertiban dan kebersihannya.

Itu dia lima kota teraman di dunia untuk dikunjungi. Jadi, Inspirator pilih kota yang mana, nih, untuk berwisata? Atau Inspirator belum punya paspor dan lebih tertarik menjajal wahana-wahana seru di taman hiburan di dalam negeri. Ayo, main ke Dufan! Ada tujuh wahana wajib coba yang antrean peminatnya panjang.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

 

LEAVE A REPLY