Komunitas Sixtales: Ingin Memperkenalkan Profesi Ilustrator Anak di Indonesia

Sumber : popcon.asia

Komunitas Sixtales

Sumber : kabar.kibar.co.id

Sixtales adalah komunitas pembuat ilustrasi di buku anak yang didirikan sepasang saudara kembar, Vico dan Vicky. Visi dan misi Sixtales adalah untuk memperkenalkan profesi ilustrator anak sekaligus memperkenalkan gaya dalam membuat ilustrasi untuk anak-anak. Sixtales memiliki tagline yang menjadi pedoman komunitas ini untuk selalu menghasilkan karya, yaitu, “Experiences that are worth to be told and shared“.

Awal berdirinya Sixtales

Instagram : sixtales

Komunitas ini didirikan bermula dari keprihatinan Vico dan Vicky terkait sedikitnya ilustrator buku anak di Indonesia, sehingga muncul motivasi kuat untuk memperkenalkan profesi ini ke masyarakat. Awal didirikan, komunitas ini hanya terdiri dari enam anggota yang tidak kenal satu sama lain, bahkan tempat tinggalnya tersebar di seluruh Indonesia. Diperlukan waktu tiga bulan untuk mereka mengenal satu sama lain dan menyamakan visi-misi sebelum Sixtales terbentuk. Komunitas ini diberi nama Sixtales karena pada awal berdirinya hanya terdiri dari enam orang.

“Awalnya enam anggota dan kami ingin Sixtales bisa menjadi enam industri besar seperti Nickelodeon, Pixar, Disney, Dreamworks, Studio Ghibli, dan Cartoon Network,” kata Vico, menjawab wawancara secara daring oleh InspiratorFreak.

Program yang sedang dikerjakan Sixtales

Instagram : sixtales

Saat ini, Sixtales dalam proses pembuatan buku ketiga yang berjudul Home. Belum lama ini Sixtales juga membuat pameran, talkshow, dan workshop bekerja sama dengan Kreavi. Sixtales cukup sering menerima undangan dari kampus-kampus untuk hadir di acara talkshow dan workshop yang diselenggarakan pihak kampus.

Harapan Sixtales ke depan

Vico sebagai salah satu founder Sixtales berharap Sixtales dapat dikenal sebagai grup ilustrator anak dan dapat memotivasi kreator lain untuk meraih tujuannya masing-masing.

“Pada awal berdiri, Sixtales memang kecil. Tapi bisa (menjadi) seperti sekarang karena kami (punya) semangat dan berjuang membangunnya. Jadi, kami ingin menyebarkan semangat untuk orang lain. Kalau punya mimpi, yuk, lakukan. Make it bigger!” kata Vico.

Wah, semoga komunitas ini bisa terus menginspirasi anak muda lainnya untuk tidak ragu mewujudkan mimpinya ya, Inspirator! Kamu ingin kenalan dengan Sixtales atau berminat untuk terjun ke dunia ilustrator buku anak? Langsung saja meluncur ke sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here