Komunitas Mitra Indonesia, Mitra Sehat Masyarakat Indonesia

Berbagi kepedulian bisa dengan  berbagai cara, oleh siapa saja. Seperti yang dilakukan Komunitas Mitra Indonesia, komunitas sosial yang berbagi kepedulian dengan melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat marginal.

Adalah drg. Nany Rusadi, seorang pensiunan dari Kejaksaan Agung dan Bank Indonesia yang mencetuskan terbentuknya Mitra Indonesia. Ingin mendedikasikan dirinya untuk masyarakat di hari pensiunnya, Ia bersama rekan medis lainnya pun mendirikan Yayasan Mitra Indonesia.

Komunitas yang berdiri pada 14 Februari 2012 ini kemudian menjadi wadah bagi para dokter dan mitra medis untuk melakukan berbagai kegiatan sosial. Diantaranya, perbaikan dan pengadaan fasilitas kesehatan, edukasi kesehatan dan keterampilan, pemeriksaan kesehatan berkala, seminar Edukasi Kesehatan dan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat bersama Mitra Dokter.

Komunitas Mitra Indonesia, Mitra Sehat Masyarakat Indonesia
Pemeriksaan Oleh Komunitas Mitra Indonesia

Komunitas Mitra Indonesia, Mitra Sehat Masyarakat Indonesia

Keberadaan Mitra Indonesia diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan fasilitas dan pelayanan sosial bagi masyarakat marginal maupun umum tanpa membedakan latar belakang, suku, ras dan agama, dengan memberdayakan potensi masyarakat dan sarana publik. Serta menjadi inspirasi bagi sesama relawan untuk meningkatkan pelayanan di bidang sosial.

Sumber: Mitra Indonesia

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY