Kompasianival 2016: Ajak Netizen Sebarkan Inspirasi Dengan Aksi Berbagi
Buku donasi dari netizen dan masyarakat.
Ajang kopi darat terbesar bagi netizen Indonesia, Kompasianival (Kompasiana Karnival) kembali di gelar pada 8 Oktober 2016. Kegiatan tahunan persembahan Kompasiana ini merupakan wadah dan ruang bagi netizen untuk saling bertemu, berinteraksi, bertukar pikiran, ilmu, ide serta inspirasi dan berjejaring sosial bersama.

Di tahun 2016 ini, Kompasianival hadir dengan tema “Berbagi” yang mengajak Kompasianer, netizen dan masyarakat untuk menyebarkan semangat positif dengan menggaungkan aksi nyata berbagi agar manfaatnya bisa dirasakan lebih luas lagi. “Kompasianival sudah ke enam kali diselenggarakan. Ini menandakan bahwa kita akan terus konsisten terhadap pelaksanaan ajang kopi darat terbesar para kompasianer (blogger) di Indonesia,” ujar Pepih Nugraha, Chief Operating Officer Kompasiana. Pepih menambahkan, melihat antusiasme para peserta dan relawan dari tahun ke tahun yang terus meningkat, menunjukkan bahwa event ini memang benar-benar dinanti oleh masyarakat khususnya para pembaca dan penulis kompasiana.

Kompasianival 2016: Ajak Netizen Sebarkan Inspirasi Dengan Aksi Berbagi
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menjadi incaran netizen untuk berfoto bersama.
Serangkaian acara seru Kompasianival dimulai dari opening speech Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dilanjutkan dengan sesi Berbagi Sehat: talkhsow bersama praktisi hidup sehat & alami, Gobind Vashdev dan pegiat olahraga lari, Melanie Putria.
Kompasianival 2016: Ajak Netizen Sebarkan Inspirasi Dengan Aksi Berbagi
Prof. Yohanes Surya saat berbagi inspirasi
Sesi talkshow berikutnya juga diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif seperti Pendiri dan CEO Indonesia Medika Gamal Albinsad, CNN Hero of The Year 2009 Budi Soehardi, sutradara film “Prenjak” Wregas Bhanutedja, dan sejumlah tokoh inspiratif lainnya.
Kompasianival 2016: Ajak Netizen Sebarkan Inspirasi Dengan Aksi Berbagi
Buku donasi dari netizen dan masyarakat.
Selain sesi talkshow inspiratif, pengunjung Kompasianival juga diajak untuk mendonasikan sebagian materinya seperti buku, pakaian dan perlengkapan sekolah layak guna yang nantinya akan disalurkan ke beberapa lembaga dan komunitas terpilih. Juga ada kegiatan donor darah hasil kerjasama antara Kompasiana dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Ayo Inspirator sebarkan inspirasi tanpa spasi dengan aksi berbagi! Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Ifa Ikah Inspirator Freak

SHARE
Previous articleTiga Digital Entrepreneur Meriahkan Dagelan Goes To Campus Di Universitas Budi Luhur
Next articleNegara ASEAN Ini Resmikan Strategi Keamanan Cyber

LEAVE A REPLY