Kolaborasi Organisasi Damai Ajak Generasi Muda Merawat Keberagaman di Indonesia

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Walvenardo

Datangi Pembicara Milenial serta Perwakilan Masing-masing Agama

JAKARTA, 12 Juli 2018 — Acara bertajuk “Bersama Merawat Keberagama(a)n” yang diselenggarakan di Auditorium Binus International fX Sudirman hari ini merupakan hasil kolaborasi antara Indika Foundation, Campaign, Toleransi.lD, SabangMerauke, dan Binus International yang dilatarbelakangi oleh kepedulian akan masih maraknya diskriminasi dan kekerasan pada kelompok minoritas di Indonesia. Lewat acara ini, peserta dan masyarakat diajak untuk menghargai dan merawat keragaman di Indonesia agar sejalan dengan slogan resmi Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Sumber: Dokmentasi Pribadi – Walvenardo

Diiisi oleh pembicara ternama

Acara ini mengundang pembicara ternama dari generasi milenial yaitu Gloria Natapradja Hamel (Duta Kemenpora), Trivet Sembel (Proud Project), dan Alanda Kariza (Indonesian Youth Conference), dengan Ayu Kartika Dewi (SabangMerauke) sebagai moderator. Sesi berikutnya adalah focus group discussion yang bertajuk Ask Me Anything. Sesi ini menghadirkan perwakilan dari masing-masing agama di Indonesia, di mana peserta dapat bertanya dan berdiskusi tentang kehidupan beragama dan toleransi di Indonesia. Acara akan ditutup dengan sesi workshop guna mengajak partisipan beraksi langsung menjaga keragaman di Indonesia

Trivet Sembel, CEO Proud Project yang juga hadir sebagai pembicara mengutarakan pendapatnya tentang pentingnya menghargai keragaman di Indonesia.

“Keragaman itu kayak bunga, indah karena warnanya beda-beda. Akarnya coklat, daunnya hijau, mahkotanya bisa banyak warnanya Kalau bunga warnanya cuma satu satu dari akar sampai mahkotanya, pasti bakal enggak indah. Jadi indah itu ya karena beragam, makanya keragaman harus dijaga,” tuturnya.

CEO Campaign, William Gondokusumo menuturkan, “Menghadiri acara seperti ini, membuat saya yakin akan toleransi di Indonesia dan selalu mengingat bahwa keragaman itu indah.”

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Masyarakat juga diajak untuk berpartisipasi mendukung gerakan #MerawatToleransi di dunia maya melalui link www.campaign.com/MerawatToleransi serta menggunakan kesempatan ini untuk menceritakan cara merawat toleransi versi kalian yang bisa diunggah di aplikasi Campaign atau media sosial dengan menggunakan hashtag #MerawatToleransi.

Yuk, sebarkan semangat toleransi dalam keberagaman Indonesia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here