Kolaborasi Aksi Sosial untuk Awali 2020 Bersama Campaign.com

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Walvenardo

Campaign.com mengajak masyarakat untuk memulai tahun baru dengan melakukan aksi sosial melalui program 20 Aksi Sosial untuk 2020. Program ini merupakan hasil kolaborasi dengan 20 komunitas sosial yang bergerak di isu yang beragam, seperti lingkungan, kesetaraan, dan pendidikan, dan menghasilkan 20 challenge sosial yang dapat diikuti masyarakat. Ketiga isu itu sendiri dipilih sebagai fokus karena menjadi sebagian isu yang dirasa paling penting oleh anak muda.

“Kami pernah mengadakan survei kepada anak muda dan komunitas, dan hasilnya tiga isu ini menjadi sebagian yang paling banyak digerakkan komunitas. Artinya, isu ini dirasa penting dan banyak diminati,” jelas William Gondokusumo, CEO Campaign.com.

Masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam program ini melalui fitur challenge yang tersedia di aplikasi Campaign #ForChange (bisa diunduh di Google Play Store dan App Store). Dengan mengambil aksi di challenge, masyarakat sudah mendukung kegiatan komunitas sosial.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Untuk setiap aksi, masyarakat sudah menyumbang 5 ribu sampai 10 ribu rupiah kepada komunitas yang bersangkutan. Artinya, dengan mengikuti 20 challenge, masyarakat sudah menyumbangkan 130 ribu per orang. Donasi dana tersebut akan digunakan untuk keberlangsungan kampanye sosial yang dilaksanakan komunitas.

Program ini akan dilaksanakan sepanjang Januari 2020, sekaligus menjadi pembuka sejumlah kolaborasi lain yang akan dijalankan di tahun ini. Selain itu, untuk membuka kesempatan kolaborasi, Campaign.com mengadakan New Year Gathering bagi masyarakat, partner, dan rekan media. Kegiatan ini akan diisi dengan sejumlah aktivitas networking untuk membangun kolaborasi, serta pengenalan sejumlah fitur terbaru aplikasi Campaign #ForChange. Fitur News dan Campaign TV menjadi dua dari beberapa fitur baru yang akan dikenalkan, sekaligus menjadi bentuk ajakan kolaborasi Campaign.com dengan rekan-rekan media.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

“Kami selalu percaya kalau semua orang bisa berkontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, dan kolaborasi adalah cara kita bisa menyebarkan lebih banyak aksi, merangkul lebih banyak orang. Makanya full collaboration sendiri juga jadi salah satu core values-nya Campaign.com. Harapannya, New Year Gathering ini bisa jadi sarana bagi orang-orang saling berjejaring dan menemukan kolaborasi di tahun 2020,”

Challenge Komunitas Kolaborator

Lingkungan:

  1. WWF: #LupainPlastik
  2. Wonderfood: #FoodIsLove
  3. Bumi Kami: #BumiKami
  4. Tanipanen: #TaniPanen

Pendidikan:

  1. Ayo Mengajar Indonesia: #AkuPeduliPendidikan
  2. Kapella: #PeduliAnakIndonesia
  3. Swayanaka Jakarta: #WeLoveWeShareWecare
  4. Medan School of Nature: #BeVeganAct4DisadvantageNow
  5. Rumah Kepemimpinan: #doauntukindonesia
  6. Amsa: #AkuMasihMuda
  7. TRI Upcycle #KonsumenBijak
  8. Gemilang: #KoinGemilang
  9. Morimom #MoriMom2Mom
  10. Bastra.id #KAPURBASTRA

Kesetaraan:

  1. Katalisator Muda: #BicaraSejenak
  2. Afta B-ionic: #MelampauiStereotip
  3. Sharepeace: #BerbagiKasih
  4. YIPC: #PeaceUponYou
  5. Daur Bunga #RangkaiPesan
  6. OnWomen #JagaSosmedBareng

Keep Breathing, Keep Inspiring !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here