Sumber: Kompas.com

Untuk kamu yang perempuan, apakah pernah merasa risih ketika menaiki bus Transjakarta selama bepergian ke suatu tempat? Terlebih ketika bus tersebut padat penumpang? Jika iya, tidak perlu khawatir lagi, kini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyediakan bus transjakarta khusus perempuan. Bus ini terbilang unik karena menggunakan warna pink yang menjadi warna ikonik bagi perempuan. Hal itu disampaikan oleh Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yaitu Veronica Tan di Balai Kota, Kamis (21/4/2016). Veronica mengatakan bahwa perempuan tak usah risih lagi dengan adanya pelecehan seksual di Transjakarta. “Ini special treatment. Harusnya kalau bus ini khusus perempuan ya kita sebagai perempuan akan diperlakukan lebih baik lagi,” ujarnya. Tidak tanggung-tanggung, Pemprov DKI Jakarta menyediakan sopir hingga petugas yang berjaga di bus “pinky” itu seluruhnya adalah perempuan.

Salah satu sopir bus Transjakarta ‘Pinky’ | Sumber: Liputan6.com
Seperti dikutip dari Kompas.com terdapat sepuluh bus “pinky” yang akan beroperasi di Koridor I. Bus gandeng Scania ini didominasi warna pink dan putih.
Sumber: Liputan6.com
Terlihat pula tulisan “Habis Gelap, Terbitlah Terang” di bagian kaca Transjakarta. Kemudian di bus yang lainnya, ada tulisan “These Girls Are Smart”. Spesifikasi bus ini sama dengan bus gandeng transjakarta lainnya dengan 38 kursi duduk dan 80 orang berdiri. Jadi, apakah kamu masih takut menggunakan bus Transjakarta? Enggak ada salahnya bagi kamu kaum perempuan menggunakan bus satu ini untuk berangkat sekolah, kuliah, kerja atau sekadar untuk jalan-jalan. Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis: Dylan Aprialdo Rachman Editor: Dylan Aprialdo Rachman Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY