Kerjasama dengan Clip Studio Paint, MANGA-MON Adakan Lomba Ilustrasi ke 6

Lomba Ilustrasi

Ebook Initiative Japan Co, Ltd (Kantor Pusat: Tokyo, Jepang; President & CEO: Hitoshi Koide), yang mengoperasikan toko buku digital Indonesia, “Manga-Mon”. Manga-Mon bangga memperkenalkan komik original berlisensi Jepang dalam bentuk digital (yaitu “ebook”) yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dengan kerja sama dari penerbit grup Kompas Gramedia: Elex Media Komputindo dan m&c!.

CELSYS, Inc. adalah sebuah perusahaan pemilik CLIP STUDIO PAINT yang berasal dari Jepang. CLIP STUDIO PAINT merupakan sebuah aplikasi untuk membuat komik, animasi, atau ilustrasi dalam bentuk digital. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembuat komik nomor satu di Jepang. Selain di Jepang, CLIP STUDIO PAINT sudah dijual di berbagai negara termasuk Korea dan Amerika Utara.

Manga-Mon berkerjasama dengan CELSYS, Inc. untuk mengadakan lomba ilustrasi secara online dengan materi digital dengan nama acara Manga-mon 6th Illustration contest with Clip Studio Paint. Lomba ini bertemakan salju. Gambar boleh menggambarkan tentang salju atau membuat personifikasi (gijinka) salju. Tujuan dan harapan kami menyelenggarakan lomba ini adalah memberikan kesempatan kepada ilustrator di seluruh Indonesia untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam ilustrasi digital.

Ilustrasi Jeoang

Lomba kali ini dibagi menjadi dua, kategori Manga-mon dan kategori Clip Studio Paint. Lomba kategori Manga-mon dikhususkan untuk peserta yang berasal dari Indonesia. Sementara lomba kategori Clip Studio Paint diperuntukkan untuk peserta darimana saja (internasional) Kedua lomba ini memiliki cara mendaftar dan hadiah yang berbeda. Tapi peserta yang mengikuti lomba ini dari kategori manapun bisa mendapatkan CLIP STUDIO PAINT PRO dari Manga-mon.

Untuk mengikuti kategori Manga-mon, peserta harus berkewarganegaraan Indonesia dan memiliki akun di website Manga-mon. Peserta yang akan mengikuti lomba dari kategori Manga-mon harus membuat gambar digital dengan ketentuan memiliki format JPEG yang ukurannya tidak lebih dari 10mb, desain original (bukan fan art, tracing, menyadur, dsb), berwarna (full color) dan berlatar. Gambar tersebut dikirimkan ke email [email protected] dengan subject email: [MANGAMON]Lomba_Karakter6_nama pengirim. Gambar dikirim dengan profil/penjelasan karaktermu (ms. Word) dan dikompres ke dalam file .zip.

Untuk mengikuti kategori Clip Studio Paint, peserta harus membuat gambar digital dengan ketentuan memiliki format JPEG dan format CLIP STUDIO PAINT (clip) yang ukurannya tidak lebih dari 10mb. Gambar tersebut dapat dikirimkan ke akun Facebook CLIP STUDIO PAINT (https://www.facebook.com/celsys.clipstudiopaint/) atau akun twitter @clipstudiopaint. Peserta boleh mengirimkan karya lebih dari satu. Seluruh gambar yang dikumpulkan akan melalui proses polling/voting namun bukan sebagai penentu utama pemenang.

Peserta kedua kategori tersebut dapat mendownload CLIP STUDIO PAINT DEBUT dengan syarat sudah memiliki akun di website Manga-mon. Peserta hanya perlu mengirimkan formulir pendaftaran yang ada di halaman lomba di Manga-mon  ke email [email protected] dengan email yang terdaftar di situs Manga-mon. Peserta akan dibalas dengan Serial Number program CLIP STUDIO PAINT.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here