Kepribadianmu Bisa Dilihat Dari Bentuk Tulisan Tangan, Cek Yuk!

Inspirator pernah mendengar tentang grafologi? Ilmu menganalisis tulisan tangan untuk menjelaskan kepribadian seseorang ini sudah ada sejak zaman Aristoteles lho, Inspirator. Para ahli zaman dulu mengungkapkan, hanya dengan melihat bentuk tulisan tangan, mereka dapat menemukan lebih dari 5.000 kepribadian. Keren, bukan?

Kalau kamu penasaran dan ingin tahu kepribadianmu seperti apa, kamu bisa mengeceknya melalui tulisan tanganmu. Caranya bagaimana? Yuk, kita lihat!

Ukuran tulisan

Coba perhatikan tulisan tanganmu. Kalau kamu biasa menulis dengan ukuran besar, kamu termasuk orang yang ingin diperhatikan. Kamu senang ketika mendapatkan banyak perhatian dari orang lain.

Photo: http://zayyinkamil.blogspot.com | tulisan tangan kecil

Tetapi, kalau ukuran tulisanmu kecil, kamu termasuk orang dengan tingkat konsentrasi dan fokus yang tinggi. Kamu menyukai sesuatu yang jelas dan detail. Biasanya, orang dengan ukuran tulisan kecil juga cenderung introvert.

Kemiringan tulisan

Selanjutnya, kamu bisa mengecek apakah tulisanmu tegak lurus atau sedikit miring. Tulisan tegak lurus memiliki arti bahwa kamu orang yang punya cara berpikir rasional dan segalanya harus berdasarkan logika. Kamu juga punya kemampuan lebih dalam hal mengendalikan emosi.

Photo: cnsteem.com

Kalau tulisan tanganmu miring ke kanan, artinya kamu termasuk orang yang mudah berteman dan dapat mengambil keputusan sesuai kata hatimu. Kalau tulisan tanganmu miring ke kiri, artinya kamu orang pendiam, nyaman dengan suasana sepi dan cenderung introvert.

Ketebalan tulisan

Photo: jadiberita.com

Tulisan tanganmu tebal sampai bisa tembus ke sisi belakang kertas? Itu tandanya kamu memiliki emosi kuat. Kalau tulisan tanganmu tipis, artinya kamu termasuk orang yang mudah bergaul dan mudah mencairkan suasana. Keluwesan sikapmu membuat kamu mudah berganti topik saat mengobrol.

Jarak antar kata

Photo: tahupedia.com

Kalau tulisanmu berjarak jauh dari satu kata ke kata lain, itu pertanda kamu orang yang logis. Segala sesuatu harus dipikirkan dengan matang dan hati-hati. Sedangkan, tulisan dengan jarak antarkata yang rapat menandakan kamu orang yang cerdas dan teliti.

Cara menulis bagian atas huruf

Photo: deborahdewi.com | penulisan huruf dengan melingkar di bagian atas

Coba perhatikan huruf b, d, h, k, l, dan t yang kamu tulis. Kalau kamu menulisnya dengan ujung atas melingkar, tandanya kamu orang yang memiliki mimpi untuk masa depan. Kamu sudah merancang masa depanmu dengan sedemikian rupa.

Kalau enam huruf tersebut kamu tulis dengan ujung atas lancip, artinya kamu pekerja keras.

Cara menulis bagian bawah huruf

Sekarang, perhatikan huruf f, g, j, p, q, dan y yang kamu tulis. Kalau kamu menulisnya dengan ujung bawah panjang, artinya kamu tipe orang yang senang menjelajah dan menyukai tantangan. Sedangkan kalau kamu menulisnya dengan ujung bawah pendek, kamu lebih suka dan nyaman ada di rumah.

Photo: hipwee.com | tulisan Barack Obama

Nah, itulah beberapa cara melihat kepribadian seseorang berdasarkan tulisan tangan. Tetapi, analisis di atas bukan patokan pasti dalam menentukan kepribadianmu. Setiap orang punya kepribadian berbeda, yang bisa jadi berbeda dengan pernyataan di atas.

Dari pemaparan di atas, ada yang sesuai dengan kepribadianmu tidak, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here