Tipe Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Caranya Memperlakukan Uang. Kamu yang Mana?

Photo: beyondwords.life

Setiap orang terlahir dengan kepribadian berbeda, dan itulah yang menciptakan keunikan sehingga manusia menjadi tertarik untuk mengenal manusia lain. Apakah kamu tahu tipe kepribadianmu seperti apa?

Salah satu cara mengetahui tipe kepribadian seseorang bisa dari melihat caranya memperlakukan uang. Empat kepribadian ini diungkapkan Psikolog Keuangan, Dr. Brad Klontz. Mari disimak!

1. Si budak uang

Photo: awesomeaj.com

Tipe kepribadian ini selalu beranggapan bahwa kunci sebagian besar permasalahan adalah uang. Maka dari itu, tipe ini cenderung senang bekerja terlalu keras hanya untuk memastikan uang yang dimilikinya tidak kurang. Disebut juga budak uang karena dia sering mendewakan uang. Apa pun yang bisa menghasilkan uang, akan dilakukan–meskipun itu berarti harus meninggalkan keluarga dalam jangka waktu lama. Orang tipe ini memiliki prinsip semakin banyak uang yang dimiliki, semakin cepat permasalahan terselesaikan. Ketersediaan uang menjadi alasan kebahagiaannya.

2. Si pejuang status

Photo: viva.co.id

Si pencari status cenderung berpikir harga diri seseorang terletak pada kekayaan yang dicerminkan melalui benda-benda yang dia pakai. Misalnya, penggunaan tas mahal, sepatu limited, dan sebagainya. Tipe ini sangat memikirkan gengsi hanya demi membuat mereka lebih terpandang.

3. Si waspada

Photo: imcnews.id

Tipe kepribadian ini berbanding terbalik dengan si pejuang status. Si waspada selalu lebih mementingkan masa depan daripada kesenangan masa sekarang. Maka dari itu, si waspada sangat berhati-hati dalam hal keuangan. Mereka lebih memilih menabung untuk keadaan darurat yang bisa datang kapan saja. Si waspada pun sangat menghindari kartu kredit karena sadar akan ada tagihan tambahan yang wajib dibayar di kemudian hari. Sebisa mungkin, si waspada selalu membeli barang yang benar-benar dibutuhkan saja.

4. Si penghindar uang

Photo: aura.co.id

Alias si boros. Orang-orang yang mudah mengeluarkan uang untuk hal-hal konsumtif ini biasanya beranggapan bahwa uang yang dimilikinya banyak, sehingga tidak ragu untuk terus menghamburkan uang. Barang-barang yang dibeli pun biasanya bukan yang benar-benar dibutuhkan. Si boros sering mengabaikan pencatatan pengeluaran sehingga arus keuangannya tidak terkendali.

Nah, itu empat tipe kepribadian seseorang yang bisa dilihat dari caranya memperlakukan uang. Nah, kalau kamu termasuk tipe kepribadian yang mana, Inspirator? Apa pun tipe kepribadianmu, tetaplah memperlakukan uang dengan bijak. Jangan biarkan uang mengendalikan hidupmu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here