Kembangkan Ekosistem Film, Bekraf Bersinergi Dengan Torino Film Lab

Kembangkan Ekosistem Film, Bekraf Bersinergi Dengan Torino Film Lab
Foto: Tempo.co

Untuk mengembangkan ekosistem film di Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) membentuk Indonesian Creative Incorporated (ICINC) for Film. Sebagai tahap awal ICINC for Film, BeKraf bersinergi dengan Torino Film Lab melalui program FeatureLab.

“Tujuan terbentuknya ICINC for Film ini agar lebih fokus pada pengembangan film dan program bersama dengan para stakeholder untuk mengembangkan sektor perfilman Indonesia,” ujar Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik, seperti diberitakan Tempo.co (08/02).

Program ini akan menempatkan dua tim pembuat karya film untuk mengikuti residential workshop, pelatihan dan pendidikan berupa konsultasi untuk berbagai macam aspek pembuatan dan pengembangan film. Serta mengikuti “Torino Film Lab Program FeatureLab-360”.

Tak hanya itu saja, program kerja sama ini juga memberi keuntungan dalam penulisan naskah, penyutradaraan, sinematografi, sistem audio, produksi, pasca-produksi, pendanaan, dan penjualan.

Selain itu, mereka akan mendapat keuntungan dari network dan kesempatan yang ada karena berpartisipasi dalam TFL Meeting Event di Torino, termasuk public pitching dan pertemuan langsung dengan pembuat keputusan tingkat internasional yang hadir.

Program ini tidak terbatas pada akademikus, pemerintah, dan bisnis tetapi juga melibatkan komunitas kreatif dan masyarakat konsumen karya kreatif, serta media. Karena itu, Bekraf mengundang para pelaku kreatif subsektor film untuk dapat mengumpulkan proyek film mereka melalui aplikasi di FeatureLab-360. Proyek dapat didaftarkan melalui FeatureLab-360 di www.torinofilmlab.it sebelum 1 Maret 2017 pukul 18.00 WIB.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here