Kembali Garap Film Jelangkung, Jose-Rizal Suguhkan Sesuatu Yang Baru

Foto: Kumpulanmisteri.com

Masih ingat film horor yang fenomenal di tahun 2001? Yap, film Jelangkung! Film yang disutradarai Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini mendulang sukses dengan mencetak rekor penonton terbanyak di masa itu. Rekor ini sekaligus mendorong industri perfilman tanah air.

16 tahun berlalu sejak film Jelangkung pertama dirilis, Dua sutradara, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, kembali menggarap film horor Jelangkung dengan judul yang sama namun versi terbaru.

“Tapi Jelangkung ini semuanya baru. Nggak ada kaitannya dengan film 16 tahun lalu itu. Mulai dari sisi cerita, latar cerita, tokoh, kemasan hingga pemain, sangat berbeda. Selain itu, sama sekali tidak ada kaitannya dengan film awal,” ujar Rizal Mantovani melalui keterangan tertulisnya.

Duo sutradara Rizal Mantovani dan Jose Purnomo dalam syuting film Jailangkung (Screenplay Films)

Jose Poernomo memastikan Jelangkung sebagai film yang benar-benar baru. Baik sisi cerita, latar, tokoh, kemasan, hingga pemain yang bergabung.

“Kami berdua memiliki visi yang sama ketika ditawari menggarap film Jailangkung. Rasanya begitu banyak energi yang ingin kami wujudkan kembali di film kali ini. Bahwa muncul keinginan menghasilkan kembali film fenomenal, itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan kami kali ini ,” kata Jose.

Jose maupun Rizal menyadari tidak mudah mewujudkan cerita dan adegan-adegan yang menurut keduanya terbilang baru, sehingga keduanya banyak melakukan eksplorasi cerita dan adegan yang belum pernah digunakan di film-film horor lain. Rizal pun mengakui, tantangan dalam pembuatan Jelangkung kali ini, yakni banyak judul film horor yang membuat penonton “imun” dengan rasa takut.

Film Jelangkung yang diproduksi Screenplay Films saat ini sudah memasuki tahap-tahap akhir produksi. Film yang dibintangi aktor dan aktris muda Amanda Rawles dan Jefri Nichol ini rencananya siap dirilis pada Lebaran 2017.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here