Kamu Penggemar Black Panther? Film Ini Cetak Rekor Baru Box Office

Marvel Cinematic Universe Wiki - Fandom

Kamu penggemar Black Panther? Jika ya, informasi ini akan membuat kamu yang sudah menontonnya merasa menjadi bagian dari sejarah baru perfilman dunia. Hingga 18 Maret 2018, Black Panther baru saja mencatatkan rekor baru box office dengan menempati peringkat teratas selama lima pekan berturut-turut.

Dikutip dari TIME.com, Disney merilis angka penjualan tiket Black Panther sebesar 27 juta dolar Amerika selama akhir pekan kemarin, demikian menurut perkiraan studio, yang mendongkrak pendapatannya di dalam negeri menjadi 605.4 juta dolar. Dengan tambahan ini, pendapatan kotor Black Panther di seluruh dunia menembus angka 1.1 miliar dolar, atau setara lebih dari lima belas triliun (dengan asumsi satu dolar Amerika sama dengan Rp13.700,-).

Sungguh angka fantastis ya, Inspirator? tercatat bahwa film terakhir yang menembus angka fantastis adalah The Sixth Sense (1999), yang mencatatkan pendapatan kotor di seluruh dunia sebesar 672.806.292 dolar Amerika. Mengutip TIME.com, tempat kedua per akhir pekan lalu dikuasai film Tomb Raider yang dibuat ulang oleh MGM-Warner Bros, dengan karakter utama Lara Croft yang dulu dibintangi Angelina Jolie kini digantikan Alicia Vikander.

Meskipun Black Panther dikabarkan tidak terlalu sukses di China, film laris ini sempat mencatatkan pendapatan kotor 96 juta dolar selama dua minggu penayangannya di Negeri Tirai Bambu itu.

photo source : showbiz411.com

Di Indonesia, Black Panther tayang perdana tanggal 14 Februari 2018, dua hari lebih cepat daripada jadwal rilisnya di Amerika Serikat, dan disambut antusias pencinta film maupun komik besutan Disney dan Marvel. Data hingga saat tulisan ini dibuat mencatat, penonton terbanyak Black Panther adalah di Korea Selatan, yang menyumbangkan pendapatan sebesar 25.3 juta dolar, disusul Inggris. Film garapan Ryan Coogler ini diprediksi masih melanjutkan kesuksesannya, mengingat di China, Jepang, dan Rusia film ini belum lama tayang.

Berikut data sementara lima besar box office dunia selama akhir pekan lalu:

1. Black Panther, 27 juta dolar (30 juta dolar di seluruh dunia).

2. Tomb Raider, 23.5 juta dolar (84.5 juta dolar di seluruh dunia).

3. I Can Only Imagine, 17.1 juta dolar (195,000 dolar di seluruh dunia).

4. A Wrinkle in Time, 16.6 juta dolar (3.2 juta dolar di seluruh dunia).

5. Love, Simon, 11.5 juta dolar

Bagi Inspirator yang belum menonton Black Panther, buruan ke bioskop terdekat untuk menontonnya ya. Bagi yang sudah, siapa tahu ingin menonton ulang.

baca juga : Black Panther vs Captain America

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here