Gambar close-up mata manusia (Photo credit: Huffington Post)

Bagi Inspirator yang mengalami rabun jauh, apalagi yang belum terlalu parah, Inspirator Freak punya tiga teknik mudah, murah, dan singkat untuk membantu mengatasi masalah penglihatan kamu, lho. Kamu mungkin selamanya tidak perlu kacamata lagi setelah baca tiga teknik mudah ini.

Apa saja? Yuk, kita simak!

1. Mengedip

Photo credit: Lifetimestyles

Mengedip sering dianggap sepele padahal cukup efektif untuk menjaga mata kamu supaya tetap segar dan bisa berfokus lebih lama. Pengguna komputer dalam waktu lama dan orang yang sering menonton TV selama berjam-jam cenderung kurang berkedip, terutama ketika mereka sedang asyik menatap sesuatu di layar. Cobalah teknik mudah ini sekarang, ketika kamu membaca artikel ini–selama dua menit penuh kedip-kedipkan mata kamu tiga sampai empat detik sekali.

Cara sederhana ini ampuh untuk menyegarkan mata lelah.

2. Menggambar angka delapan dengan tatapan

Photo credit: Wikipedia

Cara ini unik dan seru. Bayangkan angka delapan besar kira-kira tiga meter di depanmu. Sekarang bayangkan kamu merebahkan angka delapan itu ke samping. Selanjutnya, ikuti garis luar angka delapan itu dengan tatapan kamu pelan-pelan; lakukan ke satu arah selama beberapa menit, lalu bergantian ke arah sebaliknya selama beberapa menit juga. Mula-mula mungkin kamu merasa janggal, tapi lama-lama pasti seru. Coba dan buktikan sendiri teknik mudah ini.

3. Memijat dengan telapak tangan

Photo credit: WikiHow

Awali dengan menghela napas dalam-dalam beberapa kali sebelum kamu memulai teknik mudah yang ketiga. Tumpukan siku di permukaan rata dan stabil. Posisikan telapak tangan kamu di atas mata, dengan tumit telapak tangan menempel di tulang pipi dan jemari menempel di dahi. Meskipun mata kamu tertutup telapak tangan, pastikan kamu masih bisa berkedip dengan mudah; jangan memberikan terlalu banyak tekanan pada mata.

Nah, bagaimana, Inspirator? Mudah, murah, dan tidak makan waktu lama, bukan? Coba tiga-tiganya untuk tahu mana yang paling efektif memberikan kesegaran untuk mata kamu, lalu Like dan bagikan artikel ini untuk menginspirasi sebanyak-banyaknya orang. Kami tunggu komentar kalian, ya!

Untuk Inspirator yang mudah stres, cemas, khawatir, sedih, atau takut–tenang saja, InspiratorFreak punya solusinya, dan lagi-lagi murah meriah. Cari tahu teknik mudah untuk meredakan stres di sini. Perutmu mulai buncit? Yuk, kecilin dikit–di sini panduannya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY