Kamu Mabuk Perjalanan? Simak 5 Tips Ampuh Antimabuk Ini!

Sumber: https://guias-viajar.com/estados-unidos/wp-content/uploads/2009/01/fotos-desierto-mojave-003.jpg

Inspirator, seminggu lalu kamu mudik ke kampung halaman, dan dalam waktu dekat ini harus bersiap untuk kembali ke tempatmu beraktivitas. Setelah semua kerinduan berkumpul bersama keluarga besar terobati, tiba saatnya kamu kembali menempuh perjalanan panjang. Baru membayangkannya saja, kamu sudah mabuk perjalanan. Bagaimana ini?

Tenang, berikut ada beberapa tips antimabuk untuk kamu yang mabuk perjalanan.

Makan secukupnya

Sumber: http://warungkita.net

Sebelum memulai perjalanan, pastikan perutmu sudah terisi dalam porsi pas–tidak lapar dan tidak terlalu kenyang. Dengan kata lain, makan secukupnya. Jalan yang kamu tempuh mungkin saja berkelok-kelok, rusak, berlubang-lubang, atau gelombang. Perut yang terlalu lapar atau terlalu kenyang cenderung “mengulah” ketika terguncang di jalan yang permukaannya tidak rata.

Bawa camilan yang tidak membuat enek

Sumber: http://1.bp.blogspot.com

Selain mendengarkan musik atau membaca, biasanya orang melewati perjalanan panjang dengan makan? Bawalah camilan yang rasanya tidak enek sehingga tidak membuat mual, misalnya kacang, keripik, buah potong, atau puding. Hindari makan nasi atau roti jika kamu sudah terlalu mabuk. Jangan lupa juga bawa minuman yang menyegarkan seperti air biasa atau teh kemasan.

Bawa minyak aromaterapi atau minyak angin

Sumber: http://cdn2.tstatic.net

Kalau kamu naik kendaraan ber-AC, pasti kamu terpapar udara dingin selama perjalanan yang cukup jauh. Jangan lupa bawa minyak kayu putih atau minyak aromaterapi. Untuk menghalau mabuk, oleskan minyak kayu putih atau minyak aromaterapi di sekitar pusarmu. Kenapa di sekitar pusar? Karena pusar menjadi salah satu jalan angin masuk ke tubuhmu.

Jangan terlalu lama membaca atau bermain gadget

Sumber: http://cdn2.tstatic.net/travel

Salah satu cara membunuh kebosanan selama perjalanan bisa dengan membaca buku atau bermain gadget. Tetapi, sadarkah kamu bahwa terus menerus mengecek media sosial atau membaca buku bisa membuatmu pusing? Supaya kamu tidak mabuk perjalanan, ganti dengan mendengarkan musik dari ponselmu dan usahakan untuk tidur.

Cari teman mengobrol atau menatap ke luar jendela

Sumber: https://i1.wp.com/kabarpenumpang.com

Kalau kamu melakukan perjalanan bersama temanmu, mengobrol bisa menjadi alternatif solusi untuk membunuh kebosanan dan mengurangi mabuk perjalanan. Bagaimana jika kamu melakukan perjalanan seorang diri? Cobalah untuk menikmati pemandangan di luar jendela. Kamu bisa saja menemukan pemandangan menarik?

Nah, itulah beberapa tips antimabuk untuk mengusir rasa bosan dan mengatasi mabuk perjalanan. Semoga perjalanan balikmu lebih menyenangkan daripada perjalanan mudikmu dan semoga kamu selamat sampai tujuan.

Sumber: https://www.idntimes.com/travel/tips/dian-septi-arthasalina-1

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here