Kamu Ingin Sukses Di Usia Muda? Ingat Pesan B.J. Habibie Ini!

Semua orang pasti menginginkan kesuksesan. Kalau bisa, kesuksesan itu diraih ketika usiamu masih muda. Tetapi, Inspirator, meraih kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh kerja keras pastinya. Jika kamu ingin sukses di usia muda, yuk, mulai dari sekarang jangan bermalas-malasan. Jangan habiskan waktumu hanya untuk berselancar di media sosial.

Dilansir dari artikel IDN Times yang ditulis Priscilla Immaculata Silaen, ada beberaoa pesan B.J. Habibie untuk kamu yang ingin sukses di usia muda.

1. Berusaha

Mungkin kamu mengira B.J. Habibie sukses karena memiliki IQ tinggi. Perkiraan kamu salah. Menurut B.J. Habibie, faktor terbesar untuk meraih kesuksesan adalah kerja keras. Walaupun kamu memiliki IQ tinggi, jika kamu pemalas kesuksesan takkan datang padamu.

2. Pantang menyerah

B.J. Habibie pun pernah mengalami kegagalan. Idenya pernah ditolak rekan-rekannya karena dinilai tidak relevan, tidak realistis. Menurut kamu, apakah Pak Habibie menyerah? Tidak, Habibie tetap berusaha dan pantang menyerah. Kobarkan semangat juangmu untuk meraih kesuksesan.

3. Siap hadapi tantangan

Jangan pernah menghindar jika kamu menemukan tantangan dalam hidup. Hadapi dan selesaikan. Justru tantangan itu yang bisa membakar semangatmu untuk kamu bisa lebih maju.

4. Rela berkorban

Jika kamu menginginkan sesuatu pasti ada yang harus dikorbankan. Kamu jangan menyesal jika harus mengorbankan sesuatu, misalnya waktu bermain, demi meraih kesuksesan. Jatuh bangun berkali-kali tidak mengapa, alur untuk meraih kesuksesan memang seperti itu. Jika kamu tidak melewati fase jatuh bangun dalam perjalananmu menggapai sukses, rasanya seperti sayur tanpa garam, hambar.

5. Konsisten

Inspirator, sikap konsisten tidak bisa ditawar. Jika kamu bercita-cita menjadi public speaker, kamu harus berlatih cara berbicara di depan umum. Fokus, jangan menyerah, apalagi berputar arah. Ingat, konsisten adalah salah satu kunci utama kesuksesan.

6. Berdampak untuk orang banyak

Apa yang kamu cita-citakan harus berdampak baik untuk orang lain. Sungguh menyenangkan jika cita-cita kamu nantinya bisa membantu orang lain. Pesan B.J. Habibie, jangan sampai kamu hanya fokus mengejar keberhasilan, tapi tidak mementingkan kepentingan bersama.

Tetap semangat ya, Inspirator, untuk meraih kesuksesan yang kamu impikan. Semoga dengan membaca pesan B.J. Habibie ini semangat juang kamu untuk meraih kesuksesan kian membara.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here