Kalau 6 Hal Ini Sudah Kamu Lihat, Tandanya Lebaran Sudah Dekat!

Photo: beritadaerah.co.id

Tidak terasa ya, lebaran tinggal hitungan hari. Mungkin saking sibuknya mempersiapkan banyak hal menjelang lebaran, kamu jadi nggak sadar kalau ada hal-hal yang menandakan lebaran sudah dekat. Nah, coba kamu simak tanda-tanda lebaran di bawah ini. Sudah sadar belum dengan tanda ini?

1. Toko pakaian penuh

Masih banyak orang beranggapan kalau lebaran wajib pakai baju baru. Makanya, toko baju dan mal yang menjual pakaian akan diserbu pengunjung yang berburu baju lebaran. Apalagi, menjelang lebaran, toko pakaian juga menawarkan diskon dan promo menarik. Duh, jangan sampai uang THR (Tunjangan Hari Raya) kamu ludes dalam sekejap mata, ya.

2. Pedagang takjil merangkap jual kue kering

Kalau pada awal Ramadan kamu melihat jalanan penuh dengan penjual takjil, sekarang kamu bisa melihat kalau mereka juga merangkap jadi pedagang kue kering atau bahkan mengganti dagangannya menjadi berbagai hidangan kue kering khas lebaran.

3. Iklan dan film Ramadan mulai tamat

Kamu pernah lihat iklan atau web series di YouTube yang terkait Ramadan? Menjelang lebaran, biasanya iklan dan film tema Ramadan itu mulai tamat. Kalau kamu sudah menyadari ini,  fix nih, lebaran semakin dekat.

4. Banyak toko mulai tutup

Kamu pasti tidak asing dengan istilah mudik, kan? Nah, menjelang lebaran, biasanya kamu menemukan banyak toko dan pedagang yang tidak berjualan lagi karena beberapa alasan seperti mudik. Kalau ada tempat makan favoritmu tutup lantaran penjualnya sudah pulang kampung, harus sabar-sabar menunggu sampai dia balik lagi ya, Inspirator!

5. Jasa tukar uang di jalan

Kamu sudah melihat orang-orang yang melayani jasa penukaran uang di pinggir jalan belum, Inspirator? Biasanya mereka menyediakan berbagai pecahan uang baru untuk kamu yang mau bagi-bagi rezeki ke keponakan atau anak kecil pas lebaran nanti.

6. Transportasi umum ramai

Nah, kalau ini ada kaitannya dengan mudik, nih. Biasanya kamu akan lihat stasiun, halte, bandara, dan pelabuhan penuh sesak dengan orang yang akan pulang ke kampung halaman.

Kamu sudah lihat beberapa hal di atas belum? Kalau sudah, itu tandanya lebaran semakin dekat, Inspirator. Yuk, persiapkan diri kamu yang terbaik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan hati yang bahagia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here