Kabar Bahagia Penggemar Harry Potter! Indonesia Akan Memiliki Novel Harry Potter dengan Desain Sampul Karya Anak Bangsa

Salah satu desain sampul terbaru Harry Potter edisi Bahasa Indonesia karya seniman lokal, Nicholas Filbert | Sumber: Jakarta Post

Bagi para penggemar Harry Potter, tentu kita tahu bahwa 7 karya dari penulis bernama J.K Rowling ini menjadi salah satu karya novel fantasi terbaik yang pernah ada di dunia. Betapa tidak? Setiap novel terbaru atau film terbaru dari 7 seri Harry Potter akan muncul, antusiasme para penggemar yang disebut Potterheads selalu tinggi. Antusiasme itu selalu tinggi berkat kualitas cerita yang ditulis sang pengarang dengan sangat detail, dan tidak membosankan. Rowling mampu menghadirkan dunia Harry Potter yang begitu menarik bagi para penggemarnya.

Kini jika Inspirator belum memiliki koleksi 7 novel Harry Potter, Indonesia melalui penerbit Gramedia Pustaka akan menerbitkan kembali 7 novel Harry Potter dengan desain sampul rancangan seniman anak bangsa bernama, Nicholas Filbert. Nicholas pernah dipercaya menangani desain sampul novel edisi lokal The Wallet City karya Ryan Graudin dan juga sempat merlilis coloring book yang berjudul Fantasia.

Kali ini, desain sampul terbaru dari koleksi novel Harry Potter akan menampilkan karakter Harry Potter beserta binatang-binatang magis dari dunia Harry Potter itu sendiri. Semuanya digambarkan secara menarik oleh Nicholas selaku sang ilustrator.

“Untuk sampul (novel Harry Potter) ini, tujuan saya adalah menonjolkan salah satu bagian yang paling menarik dari dunia Harry Potter yakni binatang-binatang dari dunia sihir atau Fantastic Beasts,” ujar Nicholas lewat salah satu postingan akun Facebooknya.

Sementara itu, menurut editor senior Gramedia Pustaka, Diniarty Pandia mengatakan bahwa langkah terbaru dalam merilis novel Harry Potter edisi Indonesia dengan sampul terbaru ini untuk memenuhi kebutuhan para pembeli yang belum kedapatan novel tersebut karena kehabisan stok. Perempuan yang disapa akrab Dini ini menyebutkan bahwa permintaan akan 7 novel Harry Potter selalu tinggi.

“Saya pikir harus ada sesuatu yang lain untuk mendapatkan lebih banyak sensasi dari buku ini. Kemudian ide untuk menggunakan illustrator lokal pun muncul,” ujar Dini.

Novel Harry Potter dengan sampul baru itu dijadwalkan akan dirilis secara bertahap, dengan gelombang pertama memuat jilid pertama dan kedua dari novel yakni Harry Potter dan Batu Bertuah (Harry Potter and The Philosopher`s Stone) dan Harry Potter dan Kamar Rahasia (Harry Potter and the Chamber of Secrets). Keduanya akan dirilis di seluruh Gramedia di Jabodetabek pada tanggal 13 hingga 20 Maret.

Buku terakhir Harry Potter dan Relikui Kematian (Harry Potter and the Deathly Hallows) rencananya akan dirilis pada 1 Juni, 25 hari sebelum peringatan 20 tahun perilisan pertama dari novel Harry Potter di Britania Raya. Buku pertama dan kedua yang menampilkan desain sampul baru itu akan dijual masing-masing seharga 128 ribu Rupah dan 138 ribu Rupiah.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mengoleksi?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here