Jangan Salah, Rasa Sedih Ternyata Bisa Menciptakan Karya Seni Yang Luar Biasa

Ungkapan, “sedih mendatangkan banyak inspirasi” ada benarnya loh Inspirator. Banyak pekerja seni, musik, penulis buku hingga desainer baju yang menelurkan karya berkat perwujudan rasa sedih mereka. Inspirator pun pasti pernah kan bikin puisi atau curhat di diary saat sedih.

Para pakar psikologi yang melakukan studi tentang emosi menyebutkan, rasa sedih memiliki fungsi yang sangat penting. Salah satunya adalah memupuk kreativitas dalam seni.

Lagu See You Again, Wiz Khalifa ft. Charlie Puth

Foto: Youtube

Diakui oleh Puth, bahwa saat membuat lirik tersebut terinspirasi dari rasa kehilangan teman yang dia rindukan. Lagu ini kemudian didedikasikan untuk mendiang Paul Walker. Diakui oleh Puth, bahwa saat membuat lirik tersebut terinspirasi dari rasa rindu kepada temannya. Penulis lagu berusia 23 tahun itu tengah merindukan temannya dan tak sabar ingin berbagi cerita dengannya.

Novel Sabtu Bersama Bapak, Aditya Mulya

Foto: KapanLagi.com

Sampai saat ini novel Sabtu Bersama Bapak sudah dicetak ulang sebanyak 22 kali dan terjual puluhan ribu copy. Sedangkan sang penulis novel mengaku sangat bersyukur, karena karyanya mendapatkan sambutan yang luar biasa. Pasalnya, ia menciptakan novel Sabtu Bersama Bapak terinspirasi dari dirinya sendiri.

Film Sabtu Bersama Bapak bercerita tentang sosok ayah bernama Gunawan Garnida yang mengetahui kalau umurnya tidak lama.

Film ngenest, Ernest Prakasa

Foto: Marketeers.com

Film Ngenest akan mengangkat kehidupan masa kecil dan remaja Ernest sebagai seorang minoritas yang beretnis Tionghoa dan besar di Indonesia, khususnya di zaman sebelum reformasi.

“Ngenest itu singkatan dari ‘ngetawain hidup ala Ernest’, dan memang hidup gue ngenes. Ia mengenang bahwa saat besar di Jakarta sering mengalami diskriminasi karena latar belakang etnisnya. Mulai dari sasaran empuk pemalakan di jalan hingga perisakan di sekolah.

Fotografi, Karen Jerzyk

foto seram
Foto: mymodernmet.com

Proyek fotografi Jerzyk dimulai pasca meninggalnya sang ayah. Jerzyk ingin menunjukkan kedalaman emosionalnya melalui foto. Ia pun memilih fotografi menjadi pilihan hidupnya dan mulai berpetualang ke berbagai negara.

Nah, daripada galau gak jelas dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, mending salurkan rasa sedihmu untuk membuat karya. Selain bisa mendatangkan kepuasan dan uang, kamu pun bisa menginpirasi orang lain.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here