Jangan Lupa Ya, 10 Juni Ada Hujan Meteor Ofiukid!

Photo: infoastronomy.org

Kalau Mei lalu ada dua hujan meteor–Eta Aquariid dan Alpha Scorpiid–yang bisa kamu lihat, beberapa hari mendatang ada hujan meteor Ofiukid lho, Inspirator.

Hujan meteor Ofiukid akan mencapai puncaknya pada 10 Juni 2018 nanti. Hujan meteor Ofiukid ini termasuk minor dan punya intensitas rendah. Artinya, kamu hanya bisa melihat sekitar lima meteor saja setiap jamnya.

Sesuai namanya, hujan meteor ini terlihat dari arah rasi bintang Ofiukus atau Ophiuchus yang letaknya di langit arah barat daya.

Tertarik untuk menyaksikan?

Kamu bisa melihat hujan meteor Ofiukid di seluruh daerah di Indonesia dengan syarat kondisi langit harus cerah, gelap, dan bebas dari polusi cahaya. Tidak perlu teleskop untuk mengamati hujan meteor ini, cukup arahkan pandanganmu ke langit malam. Yang terpenting, kamu harus sabar menunggu kemunculan hujan meteor ini.

Nah, kalau kamu penasaran ingin melihat salah satu fenomena langit yang akan hadir di Juni ini, tunggu kedatangan hujan meteor Ofiukid ya, Inspirator! Selamat berburu hujan meteor. Jangan lupa siapkan kamera dengan spesifikasi mumpuni–jika kamu punya–untuk mengabadikannya.

(Sumber: Infoastronomy)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here