Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi

Terkadang perempuan masih dipandang sebelah mata dan dianggap kurang mampu untuk melakukan hal-hal besar yang umumnya dilakukan oleh lelaki. Namun di era modern ini, kaum perempuan juga sudah membuktikan bahwa karyanya patut diperhitungkan dengan semakin banyaknya perempuan inspiratif yang berlalu lalang sebagai pemimpin perusahaan besar maupun aktif dalam pemerintahan. Jadi untuk para Inspirator perempuan, berikut adalah hal-hal yang bisa Inspirator jadikan motivasi untuk menjadi wanita inspiratif masa kini!

1.      Mandiri

Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi | Sumber : mozaic.co.id
Sebisa mungkin lakukanlah hal-hal simple yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa minta bantuan dari orang lain. Dengan bersikap mandiri, secara tidak langsung kamu juga mengasah keyakinan pada dirimu sendiri bahwa kamu mampu melakukan hal-hal tersebut. Selain itu, kamu juga akan terbiasa bahwa kamu tidak perlu selalu mengandalkan orang lain dalam mengambil keputusan untuk dirimu.

2.      Percaya diri

Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi | Sumber : liveviv.com
Kamu mengetahui apa kelebihan dan kekuranganmu, serta mengetahui kelebihan mana yang bisa kamu tonjolkan. Dengan memiliki kepercayaan diri atas kemampuanmu, orang lain juga akan lebih menghargai dan memperhitungkan kualitasmu.

3.      Tidak mudah putus asa

Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi | Sumber : popsugar.com
Kegagalan adalah hal lumrah, namun yang membedakanmu dengan yang lain adalah bagaimana caramu mengatasinya dan bangkit dari kegagalan tersebut. Kamu gagal hanya apabila kamu berhenti untuk bangkit dan berhenti untuk mencoba. Maka dari itu, jadikan kegagalan sebagai motivasimu untuk mencapai hal yang lebih baik dari sekarang.

4.      Berani mengambil risiko

Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi | Sumber : haiineola.com
Ada yang mengatakan bahwa kehidupanmu dimulai ketika kamu keluar dari zona nyamanmu. Dengan berani mengambil risiko dan tidak takut mendobrak, kamu akan menemukan hal-hal baru yang mungkin tidak akan kamu dapatkan jika kamu berdiam dan takut mencoba. Kalaupun gagal, setidaknya kamu telah berada selangkah di depan orang lain karena pasti ada pelajaran yang kamu dapatkan dengan mencoba hal baru tersebut.

5.      Mudah beradaptasi

Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi | Sumber : jobstreet.co.id
Menjadi orang yang fleksibel berarti kamu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dan menempatkan diri di tempat dan kondisi yang berbeda. Belajarlah untuk lebih sering berkomunikasi dan ramah dengan orang lain. Dengan begitu, kamu juga akan lebih merasa nyaman apabila berada di lingkungan baru dan dapat beradaptasi dengan mudah. Cukup mudah kan menerapkan hal-hal di atas? Karena itu, yuk coba menerapkan kelima hal tersebut dalam keseharian kita sebagai langkah awal untuk menjadi pribadi yang menginspirasi orang lain!   Keep Breathing, Keep Inspiring! Penulis : Febri Diaz Editor   : Andreas Maydian Puspito Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY