Jangan Dibuang, Ini Kegunaan Lain Jaring-Jaring Pembungkus Buah

Photo: muthungthinh.com

Saat kamu membeli buah seperti apel atau pir, biasanya kamu akan melihat buah tersebut dibungkus lapisan styrofoam yang bentuknya menyerupai jaring. Selain berfungsi melindungi buah supaya terhindar dari kerusakan, jaring ini ternyata punya kegunaan lain, lho.

Kalau kamu menemukan jaring ini membungkus buah yang kamu beli, jangan langsung dibuang, ya. Penasaran apa saja kegunaan lainnya? Yuk, kita simak.

1. Mencuci peralatan dapur

Jaring berbahan styrofoam ini ternyata dapat digunakan untuk mencuci perkakas dapur, Inspirator. Gosokkan saja pada gelas, piring, dan peralatan masak lainnya. Lumayan kan, jadi tidak perlu menggunakan spons atau sabun cuci piring?

2. Membungkus sabun batangan

Sabun mandi batangan yang sudah dikeluarkan bungkusnya biasanya akan mudah lunak dan habis jika tidak disimpan dengan baik. Nah, manfaatkan jaring-jaring pembungkus buah ini untuk membungkus sabun mandi batangan supaya lebih awet.

3. Sebagai alas gelas panas

Kamu baru selesai menyeduh teh atau kopi panas? Supaya nggak ada noda tertinggal di permukaan meja, manfaatkan jaring-jaring pembungkus buah ini sebagai alasnya. Praktis!

4. Pelindung telur

Sama seperti untuk buah, jaring-jaring ini berguna untuk melindungi telur supaya tidak mudah pecah.

5. Pelindung barang pecah-belah

Kamu ingin melindungi botol-botol kaca atau gelas kaca yang hendak dibawa bepergian? Nah, kalau kamu punya jaring-jaring pembungkus buah berukuran cukup besar (seperti jaring styrofoam pembungkus pepaya), kamu bisa memanfaatkannya untuk melindungi barang pecah-belahmu, Inspirator. Gunakan untuk menyelimuti barangmu yang mudah pecah.

Jadi, kalau kamu punya jaring-jaring pembungkus buah jangan langsung dibuang ya, Inspirator, karena kamu bisa memanfaatkannya untuk hal-hal lain supaya lebih hemat.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here