Instagram Archive, Fitur Baru Menyembunyikan Foto yang Sudah Kamu Upload

instagram
Foto: Blog.instagram.com

Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan Inspirator menyembunyikan postingan tanpa harus menghapusnya. Fitur baru bernama Archive ini dapat memindahkan foto atau video yang sudah diupload dan hanya bisa dilihat oleh Inspirator.

“Profil Anda adalah representasi dari siapa Anda dan berkembang seiring dengan waktu Anda. Dengan Archive, Anda sekarang memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk membentuk profil Anda sambil tetap menjaga momen yang penting,” tulis Instagram dalam Blog.instagram.com.

Bagaimana cara menggunakannya? Untuk mengarsipkan pos yang telah Inspirator bagikan, ketuk ikon (…) di bagian atas pos dan pilih “Arsipkan.” Foto yang semula ada timeline atau feed profile akan hilang dan berpindah ke folder Archive.

Foto: Blog.instagram.com

Untuk melihat folder Archive, Inspirator cukup mengetuk ikon Archive di sudut kanan atas profil. Di folder itulah post yang disembunyikan berada dan hanya Inspirator yang bisa melihatnya. Jika Inspirator berubah dan ingin mempostingnya lagi, ketuk “Show on Profile”, postingan dengan sendirinya akan muncul di tempat asalnya.

“Dengan pembaruan ini, Anda sekarang memiliki ruang hanya untuk Anda, di mana Anda dapat mengunjungi kembali momen tanpa harus menyimpan semuanya di profil Anda.” tambah Instagram.

Pembaruan ini tersedia di Instagram versi 10.21 dan yang lebih baru untuk iOS di Apple App Store dan untuk Android di Google Play.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here