Inspirator Freak dengan anak-anak Rumah Kerang

Halo Inspirator! Dalam rangka merayakan Bulan Ramadhan, Inspirator Freak baru saja mengadakan program sosial kepada masyarakat yang membutuhkan loh. Program sosial tersebut dilakukan dengan berbuka puasa bersama anak-anak di Rumah Kerang, Cilincing pada hari Sabtu, 2 Juli 2016. Rumah Kerang merupakan sebutan untuk rumah singgah yang dikelola oleh suster-suster dari Yayasan Putri Kasih. Lokasinya berada di Jalan Kalibaru Timur VI A Cilincing, Jakarta Utara. Ditempat inilah suster-suster bersama para relawannya melakukan pendampingan belajar kepada anak-anak pesisir yang berdomisili di Cilincing dan sekitarnya. Sebagian besar warga Cilincing, tidak terkecuali anak-anak hingga dewasa menafkahi diri sendiri dan keluarga dengan menjadi buruh angkut dan pengupas kulit kerang hijau. Hal ini mengakibatkan anak-anak di Cilincing cenderung hidup dalam kondisi kerasnya pesisir dan gizi yang buruk akibat konsumsi kerang yang berlebihan.

Rumah Kerang
Anak-anak pesisir sedang belajar bersama di Rumah Kerang
Berangkat dari fakta tersebut, Inspirator Freak bersama HIGO Online Magazine memberikan bantuan kepada Rumah Kerang melalui penyediaan perlengkapan belajar, kelas menggambar, dan kelas kesehatan. Kegiatan tersebut dikemas dalam sebuah rangkaian acara sosial dengan tema kesehatan bagi anak-anak di daerah pesisir. Acara dimulai dengan permainan untuk perkenalan serta untuk mempererat hubungan antara relawan Inspirator Freak dengan anak-anak di Rumah Kerang. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan perlengkapan belajar. Setelah anak-anak memperoleh perlengkapan belajar, acara dilanjutkan dengan kelas menggambar. Dalam kelas menggambar, relawan membentuk sebuah kelompok berisi 4 hingga 6 orang. Selama kurang lebih satu jam, kelompok tersebut bersama-sama menggambarkan situasi berbuka puasa dengan makanan 4 sehat, 5 sempurna. Kemudian kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. Makanan yang dikonsumsi merupakan makanan sehat seperti nasi, sayur, lauk pauk, hingga buah-buahan.
Rumah Kerang
Relawan Inspirator Freak berfoto bersama anak-anak Rumah Kerang

Melalui kegiatan ini, Inspirator Freak berharap agar anak muda calon penerus bangsa Indonesia dapat terus berkembang. Tidak sekedar berkembang untuk mencapai mimpinya, tetapi juga mampu memelihara kesehatan untuk mewujudkan mimpi mereka, mimpi bangsa Indonesia, dan mimpi kita semua. Keep Breathing Keep Inspiring! Penulis : Ryan Sucipto Editor   : Nindya Kharisma Cahyaningtyas Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak Instagram : @inspiratorfreak Web : www.inspiratorfreak.com LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)
SHARE
Previous articleFISIP Masuk Desa, Aksi Nyata Mahasiswa
Next articleBerbuka Puasa Ceria ala Mahasiswa Sosial

LEAVE A REPLY