Ini Dia Tips Traveling Antilemas Saat Berpuasa

Saat berpuasa, sebagian orang malas melakukan aktivitas berat karena menguras energi. Energi yang terkuras membuat orang cepat lapar. Nah, traveling termasuk kegiatan yang menguras energi. Tidak sedang berpuasa pun, kegiatan traveling bisa membuat kita menghabiskan beberapa botol minuman saking hausnya.

Lalu, apakah sebaiknya tidak usah traveling selama bulan puasa? Bukan begitu, Inspirator. Kamu tetap bisa traveling kok, dengan memperhatikan tiga tips yang bisa membantumu supaya tidak lemas saat traveling. Nah, penasaran bagaimana caranya bagaimana caranya supaya tetap bisa traveling saat berpuasa? Mari simak tipsnya!

1. Konsumsi makanan bergizi

Traveling pada saat puasa
Instagram/firrr_

Kalau kamu sudah berencana untuk traveling, penting sekali untuk memperhatikan menu makananmu saat sahur. Pilih makanan bergizi supaya tubuh kamu tetap bugar. Jangan lupa mengonsumsi banyak air putih plus makanan kaya protein dan serat ya, Inspirator.

2. Nggak harus traveling ekstrem

Traveling pada saat puasa
Instagram/chicco.jerikho

Mendengar kata traveling, mungkin kamu membayangkan kegiatan naik gunung, masuk hutan dan lain-lain. Kamu bisa pilih kegiatan yang tidak terlalu ekstrem tapi tetap seru, seperti berburu makanan untuk buka puasa, mengunjungi toko barang antik, pergi ke taman kota, dan sebagainya.

3. Berangkat menjelang jam buka puasa

Traveling pada saat puasa
Instagram/MaudyAyunda

Kalau kamu memutuskan travelingmu adalah untuk berburu makanan buka puasa, pergilah menjelang jam berbuka. Supaya travelingmu nyaman, kamu harus mencari informasi lebih dulu terkait tempat yang ingin dikunjungi ya, Inspirator. Cari tempat yang menyediakan menu berbuka puasa sehat dan hemat.

Nah, itulah tiga tips traveling antilemas saat berpuasa. Semoga kamu jadi tetap bersemangat untuk traveling-meskipun di bulan puasa.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here