Motivasi jadi orang inspiratif
Ilustrasi
game android buatan indonesia
 

Game adalah sarana pereda stress dan alat pembuang waktu yang paling jitu dan populer digunakan. Saat sedang suntuk atau menunggu teman yang tak kunjung datang; bermain game bisa membuat waktu berlalu begitu cepat tanpa terasa. Saat ini, smartphone merupakan gadget favorit yang bisa memainkan game apa saja mulai dari yang teringan sampai terberat sekalipun. Namun para pengguna hape masih ada yang belum menyadari kalau ada game-game buatan anak negeri yang laris didownload di smartphone Android. Ini dia daftar game android buatan Anak Indonesia!

1. Teka Teki Silang

aplikasi teka teki silang Game klasik ini cukup sering dimainkan oleh siapa saja. Bila Anda gemar mengisi TTS di surat kabar, mungkin game ini bisa mengobati rasa kangen Anda terhadap TTS yang konvensional. Teka Teki Silang merupakan game Android buatan anak Indonesia yang bisa terhubung dengan Facebook serta memiliki 250 jenis TTS yang bisa diisi. Bila Anda tidak tahu jawabannya, connect Facebook akan memungkinkan Anda bertanya pada seorang teman. Word Game ini cukup ampuh mengasah otak Anda karena ada lebih puluhan ribu pertanyaan yang siap untuk dipikirkan jawabannya. Game ini cukup membanggakan karena sempat menduduki puncak Play Store Top Free Apps oleh Google. Rating-nya mencapai 5000 buah dan rata rata setiap review memberikan bintang 4.

2. Icon Pop Quiz

aplikasi icon pop quiz Bila Anda mengaku penggemar pop culture, mungkin game ini bisa mewadahi kegemaran Anda akan music dan film. Game ini cukup populer di dunia karena ada kurang lebih seribu wajah yang digambar oleh desainer muda Indonesia. Alegrium merupakan pengembang game Icon Pop Quiz ini. Tak disangka, game yang sederhana ini mendapat banyak pujian bahkan dari penyanyi Korea yang terkenal akan Gangnam Style-nya, Psy. Tampilan game ini cukup meriah dan cerah dengan warna-warna yang solid. Desain yang ditampilkan sangat kontemporer dan abstrak. Pada home screen, navigasinya cukup jelas dengan berbagai opsi menuju setting, leaderboards, game dan special editions. Cukup klik Play untuk memulai game dan Anda akan dibawa ke halaman kategori mulai dari TV and Films, Famous People dan Characters. Ada juga kategori Season’s Box dengan tema waktu tertentu saja misalnya Love Season atau Holiday Season.

3. Ular Tangga

aplikasi ular tangga Anda pasti sudah sangat mengenal game yang satu ini. Bahkan tidak butuh baca instruksi untuk memainkan game klasik Ular Tangga. Kini para pengguna hape Android bisa mendownload game Android buatan anak Indonesia ini. Virtual board game sedang digandrungi dan permainan Snakes and ladders ini sangat cocok untuk segala usia. Ada 4 tema yang dapat dimainkan dan jangan khawatir bila anda tak punya lawan main, Ular Tangga mendukung computer player. Ingin main rame-rame? Ular Tangga juga memiliki fitur multiplayer agar bermain bisa lebih asyik. Tersedia pula multiplayer via Bluetooth jadi setiap pemain bisa memainkan di handphone masing-masing.

4. Onet

aplikasi Onet Onet adalah aplikasi Android yang sangat laris. Game asah otak Onet mengharuskan pemain untuk mencocokkan gambar satu dengan yang lain. Setelah dua gambar cocok, gambar tersebut akan hilang. Begitu seterusnya sampai habis. Peraturannya cukup sederhana, letak gambarnya harus segaris lurus. Caranya pun tinggal klik gambar yang akan dicocokkan. Bila berhasil, Anda mendapatkan poin.  Sederhana, kan? Onet sudah memiliki 2 versi yang dapat di download secara gratis di Play Store. Onet memiliki istilah keren yakni D4S Pokemon Matching Game. Game ini adalah ciptaan developer Chen Program Study yang memang asli dari Indonesia. Onet menampilkan gambar karakter dari film Pikachu. Disini, kejelian mata Anda akan diuji. Kelebihan game ini adalah tampilannya yang lucu dan menyenangkan sehingga bermain Onet pun terasa fun. Karakter Pokemon pun jadi terasa spesial terutama bagi Anda penyuka film tersebut. Dengan metode time limit, Anda harus menyelesaikan setiap level hingga waktu yang ditentukan habis. Disini pula letak keseruannya karena permainan menjadi greget. Yang lebih penting, game ini cukup ringan untuk dimainkan di ponsel berplatform Android. Jadi, tidak akan terasa lagging. Permainan sederhana yang dikemas secara lucu ini cukup banyak diminati oleh pecinta mini game di seluruh dunia.

5. Train Legend

aplikasi train legend Salah satu game Android buatan anak Indonesia yang sukses di pasar global adalah Train Legend. Aplikasi ini diciptakan oleh rumah studio, TouchTen. Permainan puzzle ini mengharuskan Anda membawa kereta ke stasiun-staisun yang berbeda dan ada banyak persimpangan jalan. Kereta tidak boleh sampai hancur. Permainannya cukup simpel; Anda harus mengumpulkan bagian-bagian dari kereta api yang terpisah. Caranya? menggabungkan rel-rel kereta api agar stasiun satu dengan yang lain pun tersambung. Setiap level yang sukses, Anda akan mendapatkan bagian dari kereta api tersebut. Game ini sangat cocok dimainkan saat waktu senggang karena sederhana dan ringan, tapi begitu menginjak beberapa level yang tinggi, puzzle-nya jadi semakin sulit. Disinilah tantangannya.

6. Push The Box

aplikasi push the box Pernah dengar cerita tiga babi kecil dan serigala jahat? Kira-kira begitula tema dari game Push The Box ini. Seekor babi harus menyelamatkan babi-babi lain dari cakar serigala yang akan menyantap mereka. Inspirasi dari kisah klasik itu ternyata membuat game ini seru. Tujuannya sederhana, yakni mencapai pintu keluar untuk menyelamatkan para babi kecil tersebut. Game untuk segala usia ini memang sangat sederhana dan tidak butuh pemikiran yang terlalu berat. Untuk memainkan Push The Box, Anda cukup menggambar rute dengan jari lalu si babi kecil akan mengikuti alur yang sudah digambar tersebut. Ada banyak kotak-kotak di dalam ruangan sehingga kotak tersebut harus didorong agar Anda bisa lewat dan menyelematkan babi. Meski terkesan sederhana, tapi Push The Box juga membutuhkan perhitungan karena bila salah jalan, bisa-bisa Anda yang terkunci di dalam ruangan. Seiring dengan naiknya tingkat kesulitan, pemain akan dihadapkan pada rintangan yang lebih rumit dan juga musuh bebuyutan, sang serigala. Kita patut mengacungi jempol pada game Android buatan anak Indonesia di atas. Ternyata ada banyak generasi muda yang bisa disandingkan dengan developer kelas atas di luar negeri. Nah ada yang sudah pernah kalian mainkan? Kalo belum Yuk download di Playstore

Keep Breathing, Keep Inspiring!   Penulis: Fajar Nugraha Wahyu Editor: Fajar Nugraha Wahyu Inspirator Freak Twitter: @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)

LEAVE A REPLY