Hindari Haus Saat Puasa, Konsumsi Buah-Buahan Ini Saat Sahur dan Berbuka!

Saat berpuasa, tubuh seseorang rentan mengalami dehidrasi. Untuk mencegahnya, meminum air mineral saja rasanya tidak cukup. Nah, untuk hindari haus saat puasa, InspiratorFreak punya rekomendasi buah-buahan yang wajib ada saat kamu sahur ataupun berbuka!

1. Air kelapa

Photo: beritagar.com

Air kelapa mengandung natrium dan karbohidrat yang rendah dan dapat menyegarkan tubuh. Jangan mengonsumsi air kelapa dalam kemasan atau yang sudah diolah ya, karena biasanya sudah ditambahkan bahan pengawet. Lebih baik, pilih air kelapa segar yang diambil langsung dari buahnya.

2. Blewah

Photo: matajurnal.com

Buah satu ini dapat meningkatkan energi tubuh dan menstabilkan gula darah, lho. Selain itu, daging buahnya pun segar.

3. Anggur

Photo: merdeka.com

Anggur memiliki kandungan Resveratrol–zat yang berfungsi sebagai antioksidan–sangat tinggi. Jadi, buah anggur–baik ungu, merah, hitam, hijau–baik untuk dikonsumsi saat sahur maupun berbuka puasa.

4. Buah persik

Photo: merdeka.com

Buah yang memiliki kandungan vitamin A dan kalium ini mengandung air sekitar 88 persen, sehingga ampuh menghilangkan dehidrasi tubuh. Sekilas, tampilannya mirip apel, ya? Bukan apel, ini buah persik.

5. Jeruk

Photo: vemale.com

Selain mengandung vitamin C yang diperlukan tubuh, ternyata jeruk juga bisa membantu menghilangkan dehidrasi karena kandungan airnya sebesar 87 persen lho, Inspirator.

6. Semangka

Photo: nasionalisme.co

Buah ini sebagian besar terdiri dari air dan gula. Selain itu, juga mengandung magnesium, kalsium, natrium, dan kalium yang dapat menghidrasi tubuh lebih efektif daripada air. Rasanya pun segar, apalagi kalau dimakan saat dingin.

7. Stroberi

Photo: hellosehat.com

Buah dengan kandungan air mencapai 92 persen ini bermanfaat untuk membersihkan arteri dan mengontrol gula darah lho, Inspirator. Selain itu, kandungan antioksidannya sangat tinggi.

Dengan mengonsumsi buah-buahan di atas, kamu bisa terhindar dari rasa haus saat puasa. Jadi, jangan lupa sediakan salah satu dari buah-buahan ini untuk berbuka dan sahur, ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here