Ingin Liburan ke Jogja? Catat Lima Lokasi Wisata Ini!

Pintu Langit Dahromo | Foto: https://idbackpacker.com/

Banyak orang memilih untuk pergi ke Jogja saat berlibur. Bagi sebagian orang, Jogja merupakan kota istimewa. Bisa jadi karena Jogja menyisakan memori masa kecil, biaya perjalanan ke Jogja relatif murah, atau banyaknya spot wisata menarik di sana. Berikut ini lima rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Jogja.

Curug Luweng Sampang

Related image
Foto: http://2.bp.blogspot.com/

Air terjun eksotis ini terletak di Gunung Kidul, yang terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dihiasi batu cadas. Begitu pula air terjun Curug Luweng Sampang, diperindah dengan bebatuan cadas berukuran besar. Garis-garis pada bebatuan ini tercipta akibat kikisan secara alami. Airnya yang biru dan jernih membuat Cureg Luweng Sampang semakin menarik.

Pantai Nguluran

Related image
Foto: https://wisatajogjaterbaru.com/

Pantai Nguluran terletak di Barat Pantai Gesing, Gunung Kidul. Di pantai ini terdapat jembatan unik, yakni jembatan kaca. Nggak perlu takut, Inspirator, jembatan ini aman, kok. Dari jembatan ini, Inspirator bisa menikmati Pantai Nguluran dari atas. Cukup membayar Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati pantai sejuk dan indah ini.

Hutan Pinus Pengger

Related image
Foto: http://blog.airyrooms.com/

Hutan Pinus Plengger terletak di Dlingo, Bantul. Pohon-pohon pinus sengaja dibentuk aesthetic yang menjadikannya daya tarik tersendiri. Di sini terdapat banyak sudut bagus untuk berfoto. Selain itu, kamu juga bisa melihat kota Jogja dari atas, lho! Jika kamu berkunjung ke Hutan Pinus Plengger pada sore atau malam hari, rasanya seperti bukan di Jogja lagi, deh. Ambience-nya menenangkan dan romantis karena ada banyak lampu menyoroti.

Pintu Langit Dahromo

Related image
Foto: https://ohayo.co.id/

Pintu Langit Dahromo juga terletak di Dlingo, Bantul. Letaknya yang sederet dengan Bukit Lintang Sewu dan Bukit Mojo juga menjadi daya jual untuk lokasi ini. Kamu bisa menikmati sunset dari atas kota Jogja sambil mendokumentasikannya. Kapan lagi kamu bisa datang ke spot wisata unik hanya dengan mengeluarkan uang Rp5.000?

Bukit Lintang Sewu

Related image
Foto: http://jogjaempatroda.com/

Berlokasi di Dlingo, Bantul, tempat ini juga menjadi favorit wisatawan. Nama Lintang Sewu berarti seribu bintang karena ketika malam hari, kamu bisa memandangi langit penuh bintang di sini. Di Bukit Lintang Sewu tumbuh berbagai pohon kayu putih dan ada berbagai spot foto, seperti dua tugu di tepian tebing, gardu pandang berbentuk telapak kaki raksasa, gazebo, dan rumah pohon.

Mengambil foto di lokasi-lokasi ini pasti akan mempercantik feeds Instagram-mu, Inspirator. Tertarik untuk berkunjung ke Jogja dan menghabiskan liburan di sana? Jangan lupa catat untuk perjalananmu nanti, ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here