Ingin Lanjut S1? Cek 5 Beasiswa S1 yang Ada di Indonesia

Rasanya baru kemarin merasakan hari pertama memakai seragam putih abu-abu, eh, tahu-tahu lulus SMA. Itu berarti selanjutnya kamu harus pilih jurusan dan kampus untuk berkuliah. Mungkin ada di antara Inspirator yang saat ini mencari info beasiswa untuk berkuliah. Sekarang banyak program beasiswa S1, baik dari pemerintah maupun swasta. Manfaatkan handphone dan kuota internet kamu untuk mencari tahu. InspiratorFreak membagikan beberapa program beasiswa S1 yang rekomen banget buat kamu.

1. Beasiswa BCA Finance

Untuk kamu yang sedang berkuliah S1, ada tawaran beasiswa dari Bank BCA. Beasiswa ini untuk segala jurusan, syaratnya kamu baru menyelesaikan semester dua, punya IPK minimal 3.00 (PTN), 3.40 (PTS), dan tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga mana pun. Mudah kan, persyaratannya?

2. Djarum Beasiswa Plus

Di program ini selain mendapatkan beasiswa, kamu juga mendapatkan pelatihan soft skill. Untuk lolos program ini kamu harus memenuhi persyaratan berikut: kamu mahasiswa S1/D4 semester IV, IPK minimum 3.00 sampai semester tiga, tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga mana pun, dan kuliah di perguruan tinggi yang menjadi mitra program Djarum Beasiswa Plus.

3. Beasiswa Astra

Kamu pasti tahu kan, perusahaan Astra? Nah, Astra juga punya program beasiswa untuk kamu yang ingin melanjutkan S1. Kamu wajib coba ikut program ini karena banyak keuntungannya, salah satunya pengembangan diri melalui Individual Development Plan yang dibimbing langsung oleh bagian personalia PT Astra Internasional, Tbk.

4. Beasiswa Bidikmisi

Ini cocok untuk kamu yang punya segudang prestasi. Biasanya penerima beasiswa Bidikmisi diseleksi melalui evaluasi nilai rapor, jadi adik-adik kelas sebelas dan dua belas harus rajin belajar supaya bisa mendapatkan beasiswa Bidikmisi ini.

5. Beasiswa BPP-PPA

Beasiswa ini dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPP-PPA) ini cocok untuk kamu yang ingin melanjutkan S1.

Semangat ya, Inspirator untuk meraih cita-cita kalian, pantang menyerah, karena masih banyak jalan menuju Roma.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here