Ingin Karaokemu Sukses Usir Stres? Coba Tips dari InspiratorFreak Ini!

Group of friends karaoke singing at the bar

Halo, Inspirator, bagaimana kegiatan kamu di kampus atau kantor hari ini? Membosankan? Melelahkan? Atau malah bikin stres? Jika ada dari Inspirator yang mengalami hal di atas, bisa diatasi dengan jalan-jalan ke mal ataupun makan bersama teman. Lalu, bagaimana jika cara di atas tidak berhasil? Ada satu cara lain yang pas untuk menghilangkan penat, yaitu berkaraoke. Betul sekali, Inspirator, karaoke.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, karaoke adalah jenis hiburan dengan menyanyikan lagu-lagu populer dengan iringan musik yang direkam lebih dulu. Nah, supaya acara berkaraoke Inspirator sukses mengusir stres, berikut InspiratorFreak membagikan tips dan triknya.

  • Ajak teman

Sumber: https://pbs.twimg.com/media/DPYfYBfXcAEZhGs.jpg

Sebelum mencari tempat karaoke, kumpulkan dulu teman-teman kamu yang memiliki keinginan sama, karena bareng teman pastinya lebih asyik dan heboh daripada sendirian.

  • Tulis daftar lagu-lagu yang ingin dinyanyikan setiap orang, alias playlist

    Sumber: https://img.gadgethacks.com/img/64/90/63601593603216/0/shuffle-all-songs-apples-music-app-ios-10.w1456.jpg

Jika sudah, diskusikan lagu apa saja yang disetujui setiap orang, karena tempat karaoke mempunyai batasan waktu pemakaian. Dengan membuat playlist, Inspirator tidak perlu mencari-cari lagu ketika sampai di tempat karaoke. Membuat daftar lagu bisa kamu lakukan dengan menuliskan judul dan penyanyi di kertas atau dengan cara zaman now, yaitu di ponsel.

  • Suara bagus atau fals, yang penting nyanyi

Sumber: https://www.straight.com/files/v3/styles/gs_feature/public/images/15/09/319911_best_place_for_karaoke_0.jpg?itok=KbDq0682

Kamu menyanyi bukan untuk ikut kontes, melainkan untuk mengeluarkan emosi. Jadi, buang jauh-jauh pikiran tentang apakah suaramu bagus atau tidak. Yang penting nyanyi!

  • Pilih saat jam kerja

Jika Inspirator dan teman-teman punya waktu saat jam kerja atau kuliah (tanpa membolos), acara karaokean bisa lebih nyaman karena tempat karaoke biasanya tidak terlalu ramai pada jam-jam kerja.

  • Pilih paket

Jika Inspirator ingin menghemat dari segi keuangan, sebaiknya pilih paket yang sudah disediakan tempat karaoke, sehingga Inspirator tidak perlu pusing memilih satu per satu–misalnya paket happy hour, paket beberapa jam dengan harga lebih murah daripada per satu jam, dll.

Bagaimana, Inspirator, sudah siap berkaraoke bareng teman? Semoga setelah emosimu terluapkan, kamu jadi semakin produktif dan terinspirasi untuk menginspirasi orang lain, ya!

Buat Inspirator yang ingin meredakan stres dengan cara lain, InspiratorFreak juga punya tips untuk meredakan stres dengan teknik Jepang kuno. Baca caranya di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here