Indonesian Future Leader: Menginisiasi, Beraksi, Berbagi dan Menginspirasi

Foto: Indonesian Future Leader

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

Sejarah mengajarkan bahwa pemuda merupakan elemen penting dalam memberi perubahan di setiap aspek kehidupan. Melalui semangat,

pemikiran kritis, ide inovatif dan kepeduliannya. Berdasarkan hal itulah tujuh pemuda, salah satu diantaranya Iman Usman, Anindhyta Firselly, Niwa Dwitama dan Dian Aditya menginisiasi sebuah organisasi kepemudaan bernama Indonesian Future Leader (IFL).

Organisasi yang didirikan pada 27 September 2009 ini merupakan organisasi pemuda non-profit yang memfokuskan kegiatannya pada pemberdayaan pemuda dan kerelawanan sosial. IFL hadir untuk menjadi saluran anak muda dalam menyuarakan aspirasinya dan mendorong kesadaran mereka akan potensi anak muda sebagai penggerak perubahan.

IFL percaya bahwa perubahan terjadi ketika para pemuda memikirkan lingkungan di sekitarnya. Karena itu, kegiatan IFL didedikasikan untuk mengembangkan kualitas dan kapabilitas para pemuda dalam menciptakan perubahan sosial untuk Indonesia yang lebih baik. IFL bercita-cita membuat pemuda Indonesia kompeten dan menginspirasi untuk menjadi pemimpin masa depan.

Beberapa program inisiasi IFL meliputi: Podium.ID, Parlemen Muda, School of Volunteers, National Campaign for Millenium Development Goals, dan Global Youth Multi-stakeholders Meeting on Post 2015 Development Agenda. IFL juga turut menjadi inisiator dalam Bulan Relawan Nasional pertama di Indonesia.

Sejak berdiri tahun 2009, IFL telah melayani lebih dari 22.000 penerima manfaat, melibatkan 80.000 pemuda, dengan bantuan lebih dari 800 relawan di 33 provinsi se-Indonesia. Atas usaha tersebut, IFL telah diakui sebagai salah satu gerakan pemuda terdepan di Indonesia oleh berbagai media dan mendapatkan penghargaan “Indonesia MDGs Award” dari Wakil Presiden Republik Indonesia pada tahun 2012.

Kini, IFL sudah membuka beberapa cabang di beberapa kota di Indonesia seperti IFL Chapter Malang, IFL Chapter Lampung, IFL Chapter Bali dan IFL Chapter Sulawesi Selatan.

Ingin tahu lebih banyak dan bergabung dengan organisasi ini, Inspirator bisa langsung cek Indonesian Future Leader

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here